Minim Cahaya, Baca Buku di Perpusda Tidak Nyaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minim Cahaya, Baca Buku di Perpusda Tidak Nyaman

Minim Cahaya, Baca Buku di Perpusda Tidak Nyaman

Written By Admin Raka on Selasa, 03 April 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Tempat membaca seyogyanya menyediakan ruang yang mempunyai pencahayaan cukup, untuk mempermudah para pembaca serta tidak mengganggu penglihatan karena membaca dalam tempat yang mempunyai pencahayaan kurang akan merusak mata. Namun hal tersebut menjadi salah satu kendala, khususnya di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Purwakarta.
Pengunjung Perpusda, Farel Abdullah Sugiyono, siswa kelas 12 SMAN 1 Purwakarta mengatakan, pencahayaan di Perpusda kurang bagus karena ada lampu mati. "Apalagi kalau cuaca mendung, suasananya jadi gelap dan pencahayannya kurang," terang dia, kepada wartawan, Senin (2/4).
Namun, terang dia, untuk persediaan buku di Perpusda sudah cukup bagus karena banyak ragamnya. "Untuk persediaan buku cukup bagus banyam ragamnya.tapi tata letak bukunya ada yang gak sesuai seperti buku yang seharusnya ada di rak sastra jadi ada di rak sejarah," terang dia.
Ia juga mengatakan, untuk fasilitas kebersihan juga cukup, ruangannya bersih dan AC-nya nyala. "Sering ke perpustakaan daerah seminggu bisa tiga atau empat kali. Karena kelas 12 sebentar lagi ujian jadi sering ke sini untuk membaca," terangnya.
Dirinya berharap, untuk pencahayaan di Perpusda lebih ditingkatkan lagi untuk mempermudah membaca dan tidak merusak mata. "Pencahayaannya saja kurang terang apalagi ketika mendung atau hujan lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya.
Sementara Kepala Perpusda belum bisa dimintai keterangan, karena sedang tidak ada ditempat saat akan diwawancara.(cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template