Minggon Kecamatan Dihadiri Satu Kades - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minggon Kecamatan Dihadiri Satu Kades

Minggon Kecamatan Dihadiri Satu Kades

Written By Admin Raka on Rabu, 18 April 2018 | 16.30.00

KLARI, RAKA - Ada yang berbeda pada pelaksanaan rapat mingguan atau minggon kecamatan yang digelar di aula kantor Desa Duren Selasa (17/04) kemarin. Minggon keliling desa itu tidak dihadiri satu kepala desa pun selain tuan rumah. Akibatnya sejumlah ketua RT yang rela hadir di rapat yang dinanti-nanti itu meluapkan kekecewaan.
Seperti yang disampikan salah satu ketua RT di Desa Duren, Jejen mengaku kecewa pada pelaksanaan rapat minggon keliling desa yang dijadwal di kantor desanya itu. Pasalnya kesempatan untuk bisa bertemu dengan seluruh kepala desa di wilayah kecamatan Klari sirna sudah. Padahal sejak lama ia menanti rapat minggon keliling desa tingkat kecamatan tersebut. "Tidak ada sau kepala desa pun yang hadir, pihak kecamatan aja cuman diwakili sama pak MP," ucapnya.
Selain ketidak hadiran kepala desa di rapat tersebut, banyak pula instasi tenaga kerja Kecamatan Klari yang tidak hadir. Padahal di momen seperti itu akan banyak pesan yang disampikan oleh sejumlah ketua RT baik mulai kendala maupun keluhan yang dirasakan oleh tenaga kerja di lingkungan warga. "Kita sudah rapih datang pagi-pagi sampai rapat selesai tidak ada yang datang sama sekali, kecewa banget," ungkapnya.
Sementara Camat Klari, Rachmat mengaku tidak bisa memipin rapat minggon yang biasanya dihadiri olehnya itu. Sebab, mendadak banyak kegiatan lain yang tidak memungkinkan untuk bisa mengikuti rapat minggon keliling desa tersebut. "Iya ada beberapa acara di pemda lantai 3 terus Desa cibalongsari PKK," akunya.
Sementara menurut perwakilan dari pihak Kecamatan klari, Akang Muchtar mengatakn, jangan sampai acara rapat minggon keliling desa itu banyak dihadiri oleh setiap ketua RT hanya karena ada pihak kecamatan camat serta kepala desa yang lain hadir. Justru di momen apapun seluruh tenaga kerja desa diwajibkan untuk bisa terus hadir. "Jadi semua RT haidr ikut minggon disini jangan hanya karena ada orang kecamatan saja, tapi untuk rapat desapun harus tetap konsisten hadir," pesannya.
Dirinya hanya menyampikan kepada seluruh tenaga kerja baik instansi apapun untuk tidak mudah percaya kepada siapa saja, karena khawatir disalah gunakan. Apalagi terkait pelayanan, sudah menjadi kewajiban dan tugas seorang pengabdi masyarakat yang harus memngayomi warganya. "Berikan saja pelayana yang terbaik agar masyarakat puas," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template