Marwah GOR akan Dikembalikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Marwah GOR akan Dikembalikan

Marwah GOR akan Dikembalikan

Written By Admin Raka on Kamis, 05 April 2018 | 15.30.00

Butuh Dana Rp 4 Miliar

KARAWANG, RAKA - Jika Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyetujui konsep yang diajukan maka Oktober mendatang Gedung Olahraga (GOR) Panatayuda sudah bisa digunakan.
Kepala Bidang Pembangunan PUPR, M. Choirul A.T menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Rabu (4/4). Dia ditanya perihal rencana proyek perbaikan Gedung Olahraga Panatayuda yang menurut informasi anggarannya sudah dipatok sekitar Rp 4 miliar. "Konsepnya minimalis, cepat selesai dan mewah, dan itu sudah dibuatkan. Kita akan mengajukan ke kepala dinas agar bisa dilaksanakan pelelangan," ujarnya di ruang kerjanya.
Kata Choirul, dari beberpa konsep sebelumnya, konsep yang ini menurutnya sudah sangat bagus perbaikan GOR Panatayuda. Adapun konsep tersebut hanya diantaranya akan dilakukan perehaban, dan tidak untuk merubah fisik yang ada, hanya saja dilakukan pembungkusan gedung seperti halnya Gedung tetangga GOR Panatayud yakni Gedung Samsat, dan ditambahkan besi-besi yang menjadi penghias di depan bangunan. "GOR nantinya jadi gedung serbaguna, semua saranA kita akan perbaiki tetapi fisik tidak kita rubah, kita akan kembalikan marwah GOR seperti dahulu kala," paparnya.
Dilanjut Choirul, sebagai kepala bidang pembangunan pihaknya sangat menyetujui dengan kosep yang telah dibuatkan, adapun untuk perombakan sendiri hanya dilakukan diarea depan GOR. selain adanya besi-besi juga ada kaca sebagai peneduh area depan sehingga seketika dijadikan tempat pernikahan sangat bagus. "Mudah-mudahan uangnya cukup agar Oktober bisa dipakai, karena Karawang akan jadi tuan rumah kegitan olahraga, jadi september akhir harus sudah selesai," katanya.
Mengenai sarana olahraga lainnya sepereti bola basket dan Voli, pihaknyapun sudah akan melakukan pembenahan namun secara bertahap. "Dengan anggaran yang ada baru gedungnya terlebih dahulu karena kondisinya sangat sudah tidak enak dipandang jadi omongan jadi sorotan kumuh banget. Bahkan orang gila tiap malam tidur disitu, kita mau menatanya 90 persen yang sifatnya rehab dan tidak mengganggu bangunan. Hanya dipoles sehingga indah dan cantik, dan alatnyapun yang digunakan memakai barang mewah semua, kaya di Samsat tapi ini gedung satu lantai sehingga pemeliharaannya kedepannya bisa lebih mudah," paparnya.
Dengan konsep sederhana tetapi mewah anggaran Rp 4.4 miliar itu nantinya akan dioptimalkan dengan menggunakan konsultan. "Kita pastikan, GOR nantinya menjadi bangunan yang membanggakan, dengan perubahan struktur tahun ini yang akan direhab dengan keunggulannya. Sehingga setelah direhab nanti diharapkan juga bisa menjadi sumber PAD juga," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template