Maniak Game Online Siap Serbu Wifi Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Maniak Game Online Siap Serbu Wifi Gratis

Maniak Game Online Siap Serbu Wifi Gratis

Written By Angga Praditya on Selasa, 10 April 2018 | 15.00.00

Pemda Pasang Wifi Gratis 

KARAWANG, RAKA - Pengelola Lapangan Karangpawitan dan GOR Panatayuda siap-siap diserbu para maniak game online mobile legend, menyusul pemasangan wifi gratis di 15 titik strategis tempat bersantai di wilayah perkotaan Karawang.
Selain Lapangan Karangpawitan dan GOR Panatayuda, belasan titik lain yang juga kebagian wifi gratis masing-masing Stadion Singaperbangsa, Taman I Love Karawawng, Alun Alun Karwang, Gedung KNPI, Kampung Budaya, Situ Cipule, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Untuk Lapangan Karangpawitan, GOR Panatayuda, Alun Alun Karawang dan Disnakertrans masing-masing dipasang dua titik. 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Yasin Nasrudin, ketika dikonfirmasi terkait pemasangan wifi gratis itu, Senin (9/4) menyebutkan biaya pemasangan keseluruhannya mencapai Rp 99 juta per tahun, sementara biayanya berasa dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang. "Ini sebuah terobosan dan dengan ini kita memacu agar tidak ada lagi masyarakat yang gagap teknologi," ujar kadis Yasin. 
Masih dikatakan Yasin, jika dihitung per titik biaya pemasangan wifi mencapai kisaran Rp 750 ribu, bila dikalikan 15 maka jumlahnya mencapai sekitar Rp 11.250.000 kemudian dikalikan 12 maka mestinya biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 135.000.000. Tetapi karena wifi-wifi yang dipasang merupakan program pemerintah daerah maka Pemda hanya mengeluarkan biaya Rp 99 juta setahun. "Dana pesangan wifi 1 titik 750 ribu, kalau untuk pembayaran ke telkom 15 titik 99 juta selama 1 tahun," ujarnya.
Dilanjutkan Yasin, dari pemasangan itu pihaknya telah bekerjasama dengan perusahaan telkom, untuk memfasilitasi warga Karawang ditempat-tempat umum milik pemerintah, sehingga dapat memanjakan pengunjung yang datang untuk bersantai dan berlibur, baik dihari biasa maupun akhir pekan. "Selama ini tidak ada yang protes, kalau terjadi gangguan bisa langsung menghubungi Diskominfo," ujarnya.
Masih dikatakan Yasin, bahkan pihaknya sudah berencana jika di tahun yang akan datang, selain untuk memfasilitasi masyarakat Karawang di tempat terbuka juga memberikan fasilitas WiFi gratis disetiap kantor Kecamatan. "Sasaran kedepan kita pasang juga ke setiap Kecamatan. Kalau anggarannya cukup tahun depan di fasilitasi, tetapi untuk saat ini baru yang 15 titik, paling bisa di tahun 2019," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template