Mahasiswa Gelar Sunatan Masal di Desa Citalang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Gelar Sunatan Masal di Desa Citalang

Mahasiswa Gelar Sunatan Masal di Desa Citalang

Written By Admin Raka on Senin, 02 April 2018 | 14.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI DR KHEZ Muttaqien melaksanakan kegiatan bakti sosial bertempat di Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta.
Panitia pelaksana Fud Zein mengatakan, bakti sosial tersebut berbentuk sunatan masal dan santunan kepada anak yatim dan duafa. "Acaranya sunatan masal dan santunan bagi anak yatim dan duafa yang berada di daerah Desa Citalang," terang Zein, kepada wartawan.
Kegiatan ini, lanjut dia, diikuti oleh seluruh pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia komisariat STAI DR KHEZ Muttaqien yang juga dihadiri oleh wakil ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STAI DR KHEZ Muttaqien dan beberapa tokoh masyarakat. "Sesuai dengan yang direncanakan, bahwa di dalam bakti sosial ini ada sunatan masal dan santunan kepada anak yatim dan duafa dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta," imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat Desa Citalang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga banyak orang tua yang mengirimkan anak-anaknya untuk disunati. "Yang ikut sunatan masal sebanyak 7 anak sementara yang ikut santunan anak yatim dan duafa itu jumlahnya ada 8 orang," paparnya.
Ia juga mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk pengamalan poin ke tiga dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. "Panitia dari kegiatan ini yaitu anggota PMII yang baru menyelesaikan masa follow up nya selama 6 bulan, karena itu sudah menjadi tradisi kami bahwasanya setelah selesai melaksanakan proses follow up wajib mengadakan kegiatan yang bersifat sosial," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template