Lubang Jalan di Tanjungpura Mengerikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lubang Jalan di Tanjungpura Mengerikan

Lubang Jalan di Tanjungpura Mengerikan

Written By Admin Raka on Rabu, 04 April 2018 | 14.45.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata, Sekretaris Daerah Teddy Rusfendi Sutisna juga mengakui jalan di Karawang buruk. Jangankan yang ada di pinggiran kota bahkan di dekat kantor bupati sekalipun lubang jalannya mengerikan. Hanya saja, orang nomor tiga di Karawang ini berkilah wajar jalan rusak karena hebatnya curah hujan tahun ini.
Dijelaskan, sejumlah ruas jalan diwarnai lubang jalan mengerikan diantaranya paling menyeramkan ada di jalan Siliwangi, persis di depan Markas Kodim 0604 Karawang. Sedikitnya ada lima titik dari perempatan Tugu Keluarga Berencana hingga sebelum jembatan. Dari titik-titik tersebut dua titik dinyatakan paling mengerikandan satu diantaranya memiliki kedalaman sekitar 20 cm dan radius mencapai lebih 1 meter.
Ironisnya meski sudah lebih satu bulan lubang itu mengangah namun hingga kemarin belum juga dilakukan perbaikan minimal ditambal. Padahal jarak lubang itu dengan komplek Pemda dan DPRD cuma berkisar kurang dari 50 meter. Selain ruas itu juga menjadi perlintasan para pejabat Karawang, baik menuju maupun pulang kantor. Hal serupa juga ditemui di sekitaran perempatan lampu merah Tanjungpura. Cuma saja lubangnya tidak lebih dalam namun amat berbahaya karena selain diameternya lumayan lebar posisinya justru ada di tengah jalan.
Warga Kelurahan Karangpawitan Endang (45), Selasa (3/4) yang mengaku hampir setiap hari melintas dua ruas jalan diwarnai lubang jalan menganga itu mengatakan mestinya pemda peka terhadap lubang-lubang jalan di wilayahnya. Sebab, bukan cuma berbahaya tetapi sebagian dari mereka itukan pejabat yang juga melintasi jalan itu. "Memang, tidak semuanya rusak, ada juga jalan yang bagus. Tetapi kan sepatutnya sebagai penyelenggara jalan Pemda lebih peka terhadap jalannya sehingga warganya selamat ketika berada di jalan raya," tandas Endang.
Sementara itu Sekda juga menganggap wajar banyak jalan rusak jika mengingat tingginya musim hujan tiga bulan terakhir. "Rusaknya jalan ya harap dimaklum ya, karena cuaca kemarin kan cukup luar biasa, sehingga menimbulkan kerusakan jalan seperti berlubang dan sebagainya," ucapnya.
Kata Teddy, pihaknya mengakui jika jalan yang berlubang itu perlu perbaikan segera, tidak harus menunggu pergantian musim hujan ke panas, sehingga akhirnya pengguna jalan baik dalam kota maupun luar kota dapat terselamatkan dari ancaman kecelakaan. "Kita akan perbaiki sedikit demi sedikit, karena anggaran belum siap berjalan, kita hanya memaping saja saat ini," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template