Listrik Khawatir Jadi Kendala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Listrik Khawatir Jadi Kendala

Listrik Khawatir Jadi Kendala

Written By Admin Raka on Rabu, 04 April 2018 | 15.30.00

Saat Pelaksanaan UNBK SMA

BATUJAYA, RAKA- Menjelang diadakannya Ujian Berbasis Komputer (UNBK) 9 April mendatang, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batujaya telah mempersiapkan berbagai macam kebutuhannya, termasuk kebutuhan yang paling utama yakni 126 unit komputer, 7 unit server, dan 10 unit komputer cadangan untuk digunakan oleh 300 siswa.
Menurut Kepala SMAN 1 Batujaya, Encep Burhan, selain persiapan beberapa unit komputer, untuk teknisnya pihak sekolah telah berkoordinasi dengan PLN, agar UNBK berjalan tanpa kendala. Mengingat, berbagai persiapan sudah bisa dipenuhi dan siap untuk dilaksanakan, namun dirinya hanya mengkhawatirkan kendala teknis yang dinilai bisa mengganggu kelancaran UNBK. Pasalnya, berbagai persiapan telah di laksanakan, termasuk memenuhi jumlah kuota komputer serta kebutuhan lainnya. Namun yang menjadi kekhawatiran yaitu terkait dengan pemadaman listrik. "Tahun lalu kami masih menumpang untuk UNBK, meskipun gak 100%. Alhamdulillah tahun ini kita benar-benar mandiri melaksanakan UNBK. Dan waktu itu, kendala yang kita hadapi seringnya padam listrik, maka dari itu kita telah berkoordinasi dengan pihak terkait, agar UNBK ini berjalan dengan lancar," ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (3/4) kemarin.
Dirinya berharap, kesiapan pihak sekolah dengan memenuhi fasilitas siswa menjelang UNBK ini bisa dimaksimalkan oleh siswa serta staf pengajarnya. Agar bisa belajar dengan giat, dan menghasilkan kelulusan yang memuaskan.
Sementara itu, Humas SMAN 1 Batujaya, Muhamad Ahyar, sebelumnya pihak sekolah telah melaksanakan 2 kali simulasi dan 1 kali gladi bersih, di mana yang terakhir dilaksanakan sesuai dengan UNBK aslinya. Hal tersebut dilakukan agar kesiapan para siswa dalam menjalani UNBK bisa sesuai harapan. "Simulasi terus kita laksanakan hingga 3 kali pertemuan, yang terakhir benar-benar menyeruapi UNBK aslinya. Agar kesiapan siswa dalam menghadapi UNBK bisa maksimal," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template