Liga 1 Harga Mati, Persika Siap Beraksi di Liga 2 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liga 1 Harga Mati, Persika Siap Beraksi di Liga 2

Liga 1 Harga Mati, Persika Siap Beraksi di Liga 2

Written By Admin Raka on Senin, 16 April 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Hari yang ditunggu-tunggu warga Karawang akhirnya tiba. Persika Karawang secara resmi mengenalkan pasukannya ke publik, di Stadion Singaperbangsa, Minggu (15/4) kemarin.
Tercatat 30 pemain dan 15 ofisial yang akan berjuang mati-matian agar Laskar Jawara bisa menjadi juara Liga 2 sekaligus menembus Liga 1 Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu, manajemen tim tidak main-main. Mayoritas pemain yang direkrut pada musim ini adalah mereka yang pernah bermain di Liga 1. Seperti Aang Suparman yang sudah malang melintang bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia. Terakhir, bek yang pernah memperkuat Persib Bandung, itu bermain di Persela Lamongan. Lalu ada juga Jackson Tiwu. Pemain tengah yang sebelumnya memperkuat Bali United, itu dipastikan akan menambah daya gedor Laskar Jawara. Tidak hanya itu, dua bomber Timnas U19 juga menjadi bagian dari pasukan Ricky Nelson. Mereka adalah Aji Kusuma dan Muhammad Iqbal. Aji bahkan berhasil mencetak dua gol ke gawang Timnas Jepang U19. Sekali saat dia bermain untuk Timnas Indonesia, dan satu kali lagi ketika bermain untuk Persika Karawang pada laga uji coba di Jakarta. Sedangkan beberapa pemain yang musim kemarin memperkuat Persika juga dipertahankan. Mereka adalah Aulia Perdana Zinda, Agus Supriyanto, Muhamad Taufik, Sutrisno, Rezky Ikhwan, Khalil Gibran, Husnuzhon, Muhyidin.
Melihat komposisi tim, dipastikan starting eleven yang akan dipasang Ricky Nelson menjadi pasukan paling ditakuti di Liga 2. Maka wajar jika Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang musim lalu menjabat sebagai ketua umum Persika, optimis musim ini bisa menembus Liga 1. "Harapan masyarakat Karawang, agar bisa berada di kasta 1 Liga Indonesia," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, semangat dan doa para suporter terutama Panatik LJ, BLJ, Hooligan Karawang dan Supermania, akhirnya Persika bisa bangkit menuju kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. "Selama 2 tahun sudah kita tertatih mencari uang anggaran untuk bertahan di Liga 2 Indonesia. Alhamdualillah atas izin Allah, kita menjadi satu satunya tim (di Jawa Barat) yang masuk Liga 2 Indonesia," ujar Jimmy.
Dia juga mengatakan, doa para suporter agar ada orang kaya dan ikhlas membantu Persika akhirnya terkabul. "Doa kita dikabul. Allah datangkan Yusuf Mansur untuk membesarkan Persika," tuturnya. 
Saat disinggung soal nilai kontrak para pemain, orang nomor satu Persika Karawang Ustad Yusuf Mansur mengatakan, pihaknya menghargai pemain profesional. Seperti dua pemain Timnas U19, yang kini menjadi bagian dari keluarga besar Persika Karawang. "Kita siapkan untuk Persika yang cukup bukan hanya tembus di Liga 1, tapi juara Liga 1 kita cukupkan semuanya," ujarnya.
Sementara itu, Suporter BLJ Nuar EP (21) berharap Persika bisa masuk Liga 1 musim depan. "Saya dan temen-temen seneng, semoga kedepan Persika bisa muncul kembali agar tidak seperti sebelum-sebelumnya," ujarnya.
Nuar juga tegaskan sebagai warga Kota Pangkal Perjuangan yang mencintai dunia sepakbola, pihaknya siap mendukung setiap Persika Karawang bertanding. "Pertama Persika akan menghadapi Perserang main di Serang. Kita ke Aceh pun siap tempur. Kita akan kejar," ujarnya.
Drijen Fanatik Laskar Jawara Adi Cahayadi menyampaikan, dengan semangat pemain baru, kostum baru, Persika harus bisa duduk di kasta yang baru juga yaitu Liga 1 Indonesia. "Kita harus aman kondusif demi Persika menuju Liga 1 harga mati. Itu pinta saya, harga mati," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template