Lepas dari Kanker, Yusuf Fauzi Kini Jadi Relawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lepas dari Kanker, Yusuf Fauzi Kini Jadi Relawan

Lepas dari Kanker, Yusuf Fauzi Kini Jadi Relawan

Written By Admin Raka on Jumat, 13 April 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA- Selamat dari maut dan bisa kembali menghirup udara segar setelah terlepas dari jeratan penyakit kanker yang di deritaa empat tahun lalu, mendorong Yusuf Fauzi (52), menjadi seorang relawan sekaligus donatur yang bisa membantu meringankan beban para penderita kanker ataupun tumor. Hingga saat ini, dirinya mendirikan sebuah kumpulan yang peduli terhadap nasib seorang penderita kanker ataupun tumor yang ia berinama Care for EachOther (CEO).
Sebagai Founder CEO, Yusuf mengaku merasa di berikan kesempatan hidup kedua. Mengingat, pada waktu itu dirinya sudah divonis oleh dokter kenamaan Indonesia hanya bisa bertahan hidup kurang lebih 4 bulan lagi. “Empat tahun lalu saya sudah divonis dokter hanya bisa bertahan bertahan hidup 4 bulan lagi, tapi alhamdulillah sampai saat ini masih bisa menghirup udara. Saya merasa diberi kesempatan hidup kembali,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (12/4) kemarin.
Lebih lanjutnya, pengalaman hampir mati tersebutlah yang membuat Yusuf terdorong untuk menjadi seorang relawan sekaligus donatur bagi penderita kanker ataupun penyakit ganas lainnya. Karena menurutnya, kesempatan hidup yang diberikan oleh Tuhan ini merupakan anugerah yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Mulanya, sebelum terjngkit kanker ganas, ia mengaku sebagai pecandu berat narkoba. Bahkan pernah menghabiskan uang senilai Rp 2,8 miliar hanya untuk memenuhi kebutuhan  hasyratnya kepada nnarkoba tersebut. Namun saat ini, setelah diberikan kesempatn hidup, ia membanting setir kehidupan ke arah yang lebih baik dan bisa bermanfaat bagi manusia lainnya. “Setelah hidup saya divonis hanya 4 bulan lagi, dan sampai saat ini bisa sembuh normal. Saya ingin mengabdikan hidup saya kepada orang yang membutuhkan,” akunya.
Saat ini, lanjut Yusuf, selain yayasan yang sudah ia bentuk, sebagian harta yang ia meiliki di donasikan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Bahkan, pendapatan dari hasil sewa lapangan futsal 212 milik keluarganya, 100 persen keuntungannya didonasikan kepada yayasan yang ia bentuk dan juga sebagai penambah uang kas CEO yang ia dirikan. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template