Lalu Lintas Cikampek Macet Akibat Kecelakaan Truk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lalu Lintas Cikampek Macet Akibat Kecelakaan Truk

Lalu Lintas Cikampek Macet Akibat Kecelakaan Truk

Written By Admin Raka on Kamis, 19 April 2018 | 16.15.00

CIKAMPEK, RAKA - Kondisi arus lalulintas Jalan Ahmad Yani Cikampek sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu (18/4) kemarin mendadak macet. Hal itu diakibatkan terjadi tabrakan antara mobil truk trailer nomor polisi L 8993 UI yang mengalami rem blong menabrak bagian belakang mobil truk nomor polisi B 9076 BIA yang ada didepannya. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang di lokasi, meski sempat terjepit akibat kerasnya hantaman, namun sang sopir dan kernet mobil truk trailer nomor polisi L 8993 UI akhirnya berhasil diselamatkan. Sementara, kerusakan kendaraan di bagian depan cukup parah. Tidak berselang lama, mobil tersebut dievakuasi dengan menggunakan mobil derek.
Sopir truk nomor polisi L 8993 UI Supardiyanto yang merupakan warga Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang mengatakan, disaat kendaraan truk yang dikendarainya melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Tiba-tiba di depan ada truk muatan pasak bumi yang sedang memutar arah. Karena sulit mengontrol kecepatan akhirnya menghantam bagian belakang truk yang ada di depan. "Karena kondisi berat dan rem blong, jadi nambrak bagian belakang truk yang di depan," terangnya, kepada Radar Karawang, di lokasi kejadian, Rabu (18/4).
Ia melanjutkan, dari kecelakaan tersebut, hanya mengalami kerusakan kendaraan saja. Serta kemacetan jalan diperlintasan ini. "Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun truk menutup badan jalan sehingga macet," katanya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Kanit Lantas Polsek Cikampek Aiptu Kamsin menyampaikan, kecelakaan tersebut karena truk nomor polisi B 9076 BIA bermuatan pasak bumi yang dikemudikan oleh Didi Nasrudi asal Rangkasbitung, Banten memutar arah di u-turn galur. Namun, tidak disadari pengendara truk trailer nomor polisi L 8993 UI, saat hendak mengurangi kecepatan tidak keburu karena jarak yang terlalu dekat akhirnya menghantam bagian belakang. "Truk nomor polisi dari arah Karawang langsung menghantam mobil hingga terjadi kecelakaan," katanya.
Ia melanjutkan, saat itu di lokasi sudah ada anggota dari Polsek Cikampek  yang mengamankan dua kendaraan truk yang terlibat laka. Untuk proses evakuasi mobil truk nomor polisi L 8993 UI terpaksa harus mendatangkan kendaraan derek besar, lantaran setelah menghantam truk B 9076 BIA tidak dapat digerakkan meski tidak ada korban dalam peristiwa tersebut tetapi mengakibatkan kemacetan di lokasi kejadian.  "Tidak ada korban jiwa, hanya korban materil saja. Saat ini laka lantas itu dalam penyelidikan unit laka Polres Karawang," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template