Lalu Lintas Bawah Flyover Cikampek Kacau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lalu Lintas Bawah Flyover Cikampek Kacau

Lalu Lintas Bawah Flyover Cikampek Kacau

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 April 2018 | 13.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Bukan lagi hal yang aneh, jika kemacetan sering terjadi bawah flyover Cikampek setiap harinya. Akan tetapi, karena kondisi itu sudah sangat biasa, maka perlu dipertanyakan kemana dan bagaimana para petugas lalu lintas dalam menjalankan tanggungjawabnya.
Warga Kecamatan Kotabaru Siti Barkah (40) pemilik usaha bakso, mengatakan, hingga saat ini lalu lalang pengendara yang terjadi di bawah flyover Cikampek masih belum tertata dengan baik dan rapi. Padahal, kemacetan sudah sering terjadi di perlintasan tersebut. "Iya saya terpaksa jalan aja, untuk beli kebutuhan dagang ke Pasar Cikampek, abisnya kalau nunggu sampai bisa keluar dari kemacetan lama, bisa-bisa dagang kesiangan," ungkap Siti, kepada Radar Karawang, di lokasi kemacetan, Jumat (20/4).
Menurutnya, kemacetan memang sering terjadi saat kereta api sedang melintas. Seharusnya, kondisi yang sudah dinilai lumrah itu mampu diurai sejak dulu, tanpa harus berulang-ulang mengalami kemacetan. "Harusnya pihak kepolisian setempat dan dishub bisa mengatur kemacetan, jangan dibiarin begitu saja," ucapnya.
Dia berharap, agar kemacetan yang biasa terjadi di bawah flyover Cikampek dapat teratasi secepatnya. Hal itu dikarenakan, agar lalu lintas di perlintasan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. "Meski ditata lagi, atur lagi lalu lintasnya agar tidak terus-terusan menjadi titik kemacetan setiap harinya," ujarnya.
Hal senada disampaikan, Nunung, warga Cijalu, Desa Cikampek Timur, memang penataan lalu lintas di pusat perkotaan Cikampek dinilai carut marut. Hal itu bisa dilihat selain banyaknya pengendara yang bermunculan di berbagai arah. Tidak sedikit juga angkutan umum yang sering memarkirkan kendaraannya di badan jalan. "Ya udah mah macet kalau pas ada kereta, kadang angkutan umum suka berhenti sembarangan, jadi kemacetan makin parah," katanya.
Seharusnya, persoalan lalu lintas diperlintasan Pasar Cikampek meski tertata dengan baik. Agar berbagai persoalan yang sering terjadi selama ini dapat teratasi secara efektif. "Semoga persoalan lalu lintas di wilayah Cikampek ada solusi secepatnya," pintanya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Baru masuk koran buset kemacetan udah 5thn lebih padahal . Liputan lokal baru peduli apa lagi pemda dan pemerintah lainya?

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template