Kursi Kades jadi Rebutan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kursi Kades jadi Rebutan

Kursi Kades jadi Rebutan

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 12.30.00

TELAGASARI, RAKA - Kursi kepala Desa Talagasari yang ditinggal wafat B Suherman tersisa 14 bulan lagi. Perburuan pun dimulai. Setidaknya ada empat orang yang sudah berniat menjadi kontestan perebutan kursi orang nomor satu di desa tersebut. Mereka adalah Sekretaris Desa Talagasari Ono Rustono, mantan sekdes PNS Talagasari Kartawijaya, Dede Sofyan dan Asep hadian Yunus.
Ono mengatakan, pemerintah desa masih menunggu kepastian pejabat sementara (PJs) terlebih dahulu, yang konon sudah diajukan pihak kecamatan yang tak lain adalah Kasie Kesos Kecamatan Telagasari. Selebihnya, jadwal dan tahapan musyawarah desa (musdes) pemilihan kades akan menyusul kemudian setelah ada Pjs dari PNS tersebut. Namun, Ono mempertanyakan jadwal tahapan musdes dan lainnya, apakah tidak berbenturan dengan jadwal dan tahapan pemilihan komisi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang digelar April-Juli ini. "Pemerintah desa masih menunggu regulasi dan arahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang soal ini. Yang jelas kita di pemerintahan desa menunggu kepastian saja soal pelantikan Pjs, dan tahapan nanti PAW," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (26/4) kemarin.
Disinggung apakah dirinya hendak maju menjadi calon kades PAW dengan jabatan setahun saja, Ono secara terbuka mengungkapkan kesanggupannya. Meski dia sadar bahwa selain dirinya ada warga dan tokoh lainnya yang punya niat yang sama. Baginya tidak ada masalah jika semuanya hendak maju, dan diharapkan bisa bersaing secara sehat. "Oh saya mah siap maju dong, kalau ada calon lain juga siap bersaing," ungkapnya.
Sementara itu, Kartawijaya juga mengaku siap. Walaupun dirinya berstatus PNS, namun dirinya hendak konsultasi dulu kaitan pencalonannya ini di bursa kandidat PAW. Apakah diperbolehkan atau tidak. Sebab tahapannya juga sejauh ini belum ada. "Siap maju jadi PAW kades, kalau Pjs kan sudah diajukan orang lain sama bu Camat," ungkapnya.
Camat Telagasari Yeti Yuliati saat disinggung kaitan rencana Musdes Talagasari, istri mantan Kabag Hukum Kiki Saubari ini mengaku sementara sudah diajukan calon Pjs dulu dari PNS, dan saat ini masih menunggu pelantikannya nanti. "Sudah diajukan untuk Pjs mah," singkatnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template