Kualitas Pelayanan Publik Belum Memuaskan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kualitas Pelayanan Publik Belum Memuaskan

Kualitas Pelayanan Publik Belum Memuaskan

Written By Angga Praditya on Kamis, 05 April 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Peningkatan mutu pelayanan terhadap masyarakat perlu dilakukan untuk memberikan kepuasan sekaligus peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Disamping hal itu juga merupakan pelayanan publik yang harus diberikan pemerintah sebagai penyelenggara pemerintahan.
Terkait itu, kemarin, sebanyak 10 kepala desa di lingkungan Kecamatan Telukjambe Barat mengikuti program peningkatan kapasitas perangkat desa sekecamatan Telukjambe Barat. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Desa Parungsari itu dihadiri muspika kecamatan dan langsung dibuka Camat Telukjambe Barat yang diwakilkan Sekretaris Kecamatan H. Artha. SH. MH.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolsek Telukjambe Barat AKP Hasanudin serta Pendamping Desa Pemberdayaan M. Sulton dan perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) bagian Pemerintah Desa Agus Firdaos. "Kegiatan ini bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. Karenanya pelayanan publik yang diselenggarakan harus mencakup seluruh masyarakat yang membutuhkannya," ucap H. Artha, Rabu (4/4).
Kendati demikian, hal paling penting lagi, lanjut Artha, bagaimana masyarakat dapat merasakan kepuasan dari layanan yang diberikan. Dilain pihak masyarakat sebagai unsur utama yang dilayani belum memberikan kontrol yang efektif untuk menjadi unsur pendorong dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Oleh karena itulah perlu dilakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik itu, sehingga pada akhirnya tujuan dari pelaksanaan pelayanan publik akan tercapai dan memberikan tingkat kepuasan kepada masyarakat yang menerimanya dengan pelatihan selama dua hari itu.
Senada itu Agus Firdaos menambahkan perkembangan teknologi yang semakin canggih, menuntut pemerintah menerapkan kemajuan teknologi itu untuk menunjang penyelenggaraan pelayanan publik. Peningkatan fasilitas itu mencakup fasilitas fisik dan non fisik. "Ketersediaan prasarana ini disadari atau tidak akan semakin mempercepat sekaligus meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik. Untuk mewujudkannya diperlukan alokasi dana untuk penyediaan sarana dan prasarana tersebut. Dengan begitu maka segala kendala yang menghalangi penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat akan dapat teratasi," paparnya.
Sementara Kepala Desa Karangligar Hj. Eneng menambahkan salah satu tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat adalah memberikan pelayanan publik seoptimal mungkin. Bahkan sudah selayaknya pemerintah melakukan peningkatan pelayanan publik itu sebagai salah satu tuntutan untuk menciptakan konsep yang baik. "Melalui program ini diharapkan mampu memberikan tingkat kepuasan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin percaya kepada pemerintah yang menciptakan produk-produk pelayanan publik," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template