KPU Ingatkan Pemilih Pemula Tidak Golput - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPU Ingatkan Pemilih Pemula Tidak Golput

KPU Ingatkan Pemilih Pemula Tidak Golput

Written By Admin Raka on Senin, 23 April 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menghimbau pemilih pemula agar tidak melakukan golput. Hal itu diungkapkan saat agenda sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. 
"Kita lakukan sosialisasi kepada anak anak sekolah dimana pada 27 Juni mendatang mereka telah berusia 17 tahun, sehingga perlu dilakukan sosialisasi kepada mereka yang telah memenuhi syarat untuk menjadi seorang pencoblos," ujar Komisioner KPU Karawang Drs Asep Saefudin, akhir pekan kemarin. KPU saat ini telah mememasuki tahapan sosialisasi yang hususnya kepada para pemilih pemula.
Dikatakan Asep, sebelum dilakukannya sosiaslisasi itu terkebih dahulu pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak sekolah yang telah merespon baik KPU untuk mengajak beberapa perwakilan sekolah diberikan informasi terkait pelaksanan pemilu 2018. "Kita sudah lakukan bimbingan dan diharapkan informasi yang dihimpun bisa terus disampaikan baik kepada teman keluarga atau masyarakat disekitar," ujarnya.
Sejauh ini kata Asep, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, terutama kepada setiap sekolah di kabupaten Karawang. Baik masyarakat maupun anak didik yang telah mendapatkan cara bagaimana melakukan pemilu, sehingga nantinya tidak golput. "Harapan kita semua siswa siswi terutama masyarakat harus ikut serta mensukseskan dalam menentukan pemimpin Jawa Barat tahun ini," tandasnya.
Sementara pemerhati kebijakan pemerintahan Agus Rifai menyampaikan pentingnya pemilihan Umum diketahui bagi anak anak sehingga nantinya mereka tidak apatis pada hari pelaksanaannya. "Kita mengajari dan memastikan memberikan kepada mereka tentang visi misi dan mekanisme, riwayat hidup sosok dari calon pemimpin yang akan dipilih terlebih dahulu itu harus dikenalnya," ujarnya.
Sementara itu, Pelajar SMAN 1 Karawang Dede Muamar (18) menyampaikan, sosialisasi yang diberikan dinilainya bagus bagi para pemula, sehingga tahu bagiamana cara untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur nanti. "Setelah sosialiasai ini saya jadi tidak terlalu awam karena sedikitnya tahu tentang tata cara pemilihan umum, cara memilih dan apa manfaat pemilihan umum sehingga nanti bisa diterapkan dalam pemilihan OSIS," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template