KPU akan Bawa Cagub ke Penjara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPU akan Bawa Cagub ke Penjara

KPU akan Bawa Cagub ke Penjara

Written By Admin Raka on Senin, 30 April 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Ingin menarik semaksimal mungkin jumlah pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang bukan hanya gencar sosialisasi di sekolah, lingkungan masyarakat, atau berbagai instansi. Mereka juga berencana membawa calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat ke Lembaga Pemasyarakat Kelas II A Karawang di Warungbambu.
Ketua KPU Kabupaten Karawang Riesza Afiat mengatakan, rencana tersebut sudah disiapkan, tinggal menunggu izin dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Karawang. "Karena selian sosialisasi, mereka juga pasti akan ada kampanye," ungkap Riesza kepada Radar Karawang di kawasan GOR Panatayudha, Minggu (29/4) kemarin.
Ia melanjutkan, jika melihat jadwal sosialisasi, rencana membawa cagub dan cawagub ke lapas sudah tidak bisa diubah lagi. "Sosialisasi kepada penghuni lapas sudah ada jadwalnya. Kita tidak bisa ubah itu, karena telah diseting sedemikian rupa," ujarnya.
Dikatakan Riesza, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah jitu melaksanakan tugasnya untuk mensukseskan pemilihan mendatang. "Saat ini di lapas masih dilakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi para penghuni lapas," ujarnya.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang, menurutnya masih akan terus melakukan pelayanan kepada para penghuni lapas, sehingga akhirnya bisa memaksimalkan sosialisasi pemilihan gubernur kepada para penghuni lapas.  "Kita sudah berpikir kalau nanti mendekati hari H itu, akan didatangkan ke empat pasangan calon ke lapas. Namun masih menunggu apakah panwas memperbolehkan atau tidak," katanya.
Informasi yang diterima KPU, Rieza masih menunggu hasil akhir dari proses Disdukcapil yang melakukan tugasnya di lapas. "Terakhir sampai 1.200 orang, namun berkurang menjadi 668. Tambahan lagi 99 dan ditambah lagi 10 orang, kita masih menunggu. Lapas itu tidak terbuka," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template