Kota Santri Darurat Miras - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kota Santri Darurat Miras

Kota Santri Darurat Miras

Written By Admin Raka on Senin, 23 April 2018 | 11.00.00

Dua Pekan 2577 Botol Miras Diamankan

PURWAKARTA,RAKA- Purwakarta dijuluki sebagai Kota Santri, namun peredaran minuman keras di kota ini cukup tinggi. Jajaran Kepolisian Polres Purwakarta berhasil mengamankan 1.699 botol miras pabrikan, serta 671 liter tuak dalam kemasan jerigen dan 207 liter ciu dalam kemasan botol air mineral. Miras berbagai merek ini, merupakan hasil razia gabungan selama dua pekan terakhir.
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, selama dua pekan terakhir jajarannya intensif menggelar razia miras. Kapolres mengungkapkan, peredaran Miras di wilayah hukumnya cukup tinggi. Karena itu, jajarannya mulai dari satuan narkoba sampai ke polsek-polsek intensif merazia sejumlah tempat yang menjadi area peredaran miras. "Razia miras ini, tidak akan berhenti sampai di sini. Melainkan akan terus berlanjut sampai Miras di Purwakarta zero," ujar Twedi, kepada sejumlah Awak media Sabtu (21/4) lalu.
Apalagi, lanjutnya, dalam waktu dekat umat Islam akan menyambut datangnya bulan suci puasa. Dengan begitu, wilayahnya harus steril dari miras. Supaya, umat muslim bisa lebih aman dan nyaman saat menjalankan ibadah puasa dan shalat sunah tarawih. Karena itu, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk semakin ketat mengawasi peredaran miras. Serta tidak pandang bulu dalam merazia minuman tersebut. "Siapa pun pelaku peredaran miras harus ditindak tegas," tegasnya.
Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, mengaku, ribuan botol miras, tuak, dan ciu hasil razia ini akan segera dimusnahkan. Rencananya, pemusnahan ini akan dilakukan sebelum bulan puasa. "Miras ini akan segera kita musnahkan," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template