Koorwil Larang Gebyar PAUD di Supermarket - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Koorwil Larang Gebyar PAUD di Supermarket

Koorwil Larang Gebyar PAUD di Supermarket

Written By Admin Raka on Jumat, 13 April 2018 | 16.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Koorwilcambidik) Lemahabang melarang lembaga pendidikan PAUD menyelenggarakan Gebyar PAUD di mall dan supermarket. Alasannya, karena pusat perbelanjaan tidak efektif menjadi lokasi sosialisasi PAUD terhadap masyarakat.
Koorwilcambidik Lemahabang, AT Sukarsa mengatakan itu kepada Radar Karawang, Kamis (12/4). "Saya melarang keras jika kegiatan anak-anak PAUD diselenggarakan di Supermarket. Apalagi hal ini dijadikan kebiasaan. Apakah tidak ada tempat lagi di kecamatan sehingga harus selalu memggiring kegiatan gebyar ke Supermarket," tandas Sukarsa.
Sukarsa dimintai komentarnya terkait rencana rencana Gebyar PAUD Lemahabang yang rencananya bakal digelar di Supermarket 9 Mei mendatang. "Idealnya Gebyar maupun lomba-lomba yang melibatkan anak PAUD seharusnya dilakukan ditengah masyarakat, tujuannya agar lembaga pendidikan itu bisa berbaur bersama masyarakat, dikenali sekaligus ajang sosialisasi," ucapnya.
Sehingga, lanjut dia, kegiatannya secara tidak langsung mengenalkan prestasi dan kebanggaan PAUD, agar semua yang melihat termasuk orangtua tertarik memasukan anaknya ke PAUD di wilayah Lemahabang. Lain halnya, jika gebyar PAUD ini digelar di supermarket, tidak jelas siapa yang menyaksikan dan siapa yang meliriknya.
Lebih jauh Mantan Kepala UPTD Cilamaya Wetan ini menambahkan, dirinta tidak bertanggungjawab atas segala bentuk kegiatan dan acara jika Gebyar PAUD dilaksanakan di pusat perbelanjaan. Sebab selain mengancam keselamatan karena semua guru dan orangtua siswa PAUD juga ikut andil dalam kegiatannya, khawatir terjadi apa-apa di perjalanan. Sementara jika di kecamatan sendiri, aksesnya lebih dekat dan terjangkau, disamping menghidupkan roda ekonomi masyarakat setempat. "Kalau ngotot mau di supermarket, saya gak tanggung jawab," katanya.
Sementara Penilik Koorwilcambidik Lemahabang Andang Hermawan mengatakan, kegiatan Gebyar PAUD memang semula akan dilaksanakan di Pusat perbelanjaan di Karawang, namun kegiatan itu biasanya atas inisiatif Himpaudi. Hanya saja, setelah ada larangan dari Koorwil kaitannya dengan resiko yang dihadapi, ia yakinkan para tutor PAUD teraebut untuk tidak  melanjutkan kegiatan di mall dan pusat perbelanjaan lainnya.
Sehingga, gebyar PAUD yang akan dilaksanakan 9 Mei nanti bisa dialihkan ke kantor Kecamatan yang lebih luas. Tinggal dirinya berkoordinasi lebih lanjut dengan Himpaudi terkait persoalan ini. "Awalnya sih iya mau di supermarket, tapi kalau ada larangan saya harap bisa dipatuhi, karena kegiatan diluar itu beresiko," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template