Kolam di Tengah Jalan Perumnas Bumi Telukjambe - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kolam di Tengah Jalan Perumnas Bumi Telukjambe

Kolam di Tengah Jalan Perumnas Bumi Telukjambe

Written By Angga Praditya on Minggu, 08 April 2018 | 17.54.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Warga Perumnas Bumi Telukjambe, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur mengeluhkan jalan berkeroakan membentuk kolam kecil di ruas jalan lingkungan tersebut. Bahkan akibat buruknya kondisi jalan sering mengakibatkan kecelakaan menimpa pengendara motor yang terjebak jalan berkeroak tersebut. 
Seperti diungkapkan Efri (29) warga di lingkungan perumahaan itu kepada Radar Karawang, Jumat (6/4). "Baru kemarin, saat hujan deras, ada anak sekolah terjatuh akibat jalan yang rusak dan berlubang tergenang air hujan. Ban depan motornya masuk ke jalan yang berkeroak dan terjungkal ke depan, tetapi beruntung lukanya tidak parah, cuma motornya saja rusak sedikit," ungkap pemilik workshop tidak jauh dari lokasi kecelakaan itu. Efri berharap secepatnya dilakukan perbaikan supaya tidak ada yang celaka lagi.
Hal senada diungkapkan Suyono (61) pemilik warung kelontong di sekitar lo9kasi. Menurut dia di jalan yang rusak itu memang sering ada korban pengendara motor yang terjatuh. Kecelakaan memang tidak sampai mengakibatkan korban meninggal tetapi jika dibiarkan terus dikhawatirkan bukan tidak mungkin akan ada korban jiwa.
"Jalan yang rusak itu sudah lima tahun lamanya tapi belum pernah ada perbaikan. Pihak pengembang perumahan sendisi sudah menyerahkan fasom fasumnya ke pemerintah daerah termasuk jalannya, sehingga sudah menjadi kewenangan itu kepada pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan rusaknya. Maka wajar kalau warga disini berharap bisa secepatnya  jalan diperbaiki," tandasnya.
Ketua RW 018 H. Abdul Ajis yang juga aparatur Desa Sukaharja, ketika dikonfirmasi terkait jalan rusak di lingkungan mengatakan jika usulan sudah diajukan kepada pemerintah. Akan tetapi sampai sekarang belum ditanggapi. "Proposal pengajuan sudah dibuat, bahkan pembahasan jalan itu sudah dibahas dalam rapat mingguan Desa Sukaharja. Hanya saja, urgensi pembangunan, belum ke jalan dan plot nya sudah direncanakan. Bahkan di tahun 2018 ini, akan dilakukan perbaikan," tegasnya.
Sementara berdasarkan pemantauan Radar Karawang kerusakan jalan mencapai sekitar 200 meter dan tersebar di 30 titik dengan kerusakan bervariasi. Ada yang berlubang hingga membentuk keroakan jalan. Demikianpun kedalamannya juga variatif dari 5 cm hingga 10 cm. Sementara untuk jalan berkeroak diameternyapun variatif dari 10 cm sampai 50 cm. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template