Kios Jamu Jual Miras Oplosan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kios Jamu Jual Miras Oplosan

Kios Jamu Jual Miras Oplosan

Written By Angga Praditya on Jumat, 13 April 2018 | 18.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Guna meminimalisir tingginya peredaran minnuman keras (Miras) di tengah masyarakat, serta mengantisipasi banyaknya koban akibat miras, jajaran kepolisian sektor (Polsek) Rengasdengklok yang bekerja sama dengan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Rengasdengklok lakukan razia miras di warung serta kedai jamu yang di duga kuat menjual miras.
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rengasdengklok, Kompol Suparno mengatakan, dirinya bersama seluruh anggota Polsek Rengasdengklok sebelumnya sering melakukan razia miras di warung-warung atau kedai jamu yang terindikasi menjual miras. Kali ini bersama Pol PP Kecamatan Rengasdengklok melakukan kembali razia miras. "Ini sudah kesekian kalinya kita melakukan razia miras, khususnya di wilayah hukum Polsek Rengasdengkok yang meliputi 3 kecamatan, yakni Kecamatan Rengasdengklok, Kecamatan Kutawaluya, dan Kecamatan Jayakerta," ujarnya.
Dalam razia tersebut, lanjutnya, berhasil menyita sejumlah miras oplosan. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan, pihaknya juga akan terus lakukan penertiban atau membubarkan anak muda yang nongkrong di jalan. Hal tersebut di lakukan berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 86/Kep.Men/IV/77, dan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Polri. “Kalau sampai kita temukan mereka nongkrong sambil mengkonsumsi minuman keras, pasti akan kita tindak, sekali lagi bahwa razia miras, oplosan dan semua penyakit masyarakat ini akan terus kita tindak lanjuti terus sesuai arahan dan perintah pimpinan Polri, baik Mabes Polri, Polda maupun Polres,” tegas Suparno.
Di tempat yang sama, salah seorang anggota Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok, Jakaria, untuk membanu menjaga kondusifitas wilayah Rengasdengklok, dirinya mengaku akan selalu siap membantu pihak Rengasdengklok untuk terus melakukan razia dan terus melakukan koordinasi. "Untuk menjaga kondusiitas lingkungan ini bukan hanya tugas polisi, namun sudah menjadi tugas kita juga. Dan dibutuhkan juga kerja sama dengan pihak masyarakat, apalagi miras ini salah satu yang menjadi keresahan masyarakat,” katanya.
Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, agar bisa bekerja sama untuk mengamankan daerahnya masing-masing dengan tidak membiarkan anak muda bebas mengkonsumsi miras. Khususnya di tempat keramaian yang bisa mengudang kericuhan. Terlebih, baaya miras ini juga sering kali memakan korban. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template