Kerja Keras untuk Meraih Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerja Keras untuk Meraih Prestasi

Kerja Keras untuk Meraih Prestasi

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 April 2018 | 14.15.00

KLARI, RAKA - Tidak ada proses yang mengkhiantai hasil, butuh perjuangan dan kerja keras dalam segala hal. Begitu juga perjuangan yang dilakukan oleh Kepala SMPN 1 Klari Hj.Imas Suminar untuk bisa menjadi kepala sekolah berprestasi di tingkat Kabupaten Karawang pada tahun 2017 lalu dan juara ke 2 kepala sekolah berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Bandung beberapa bulan kemarin.
"Kita sebagai perempuan harus bangga dan mau membuktikan bahwa perempuan juga bisa dalam segala hal," ucap Imas kepada Radar Karawang, Jumat (20/4).
Bagi perempuan kelahiran Bandung 30 September 1965 ini juga menyampikan, dengan memiliki kesibukan sebagai guru atau pengajar serta pemimpin di sekolah namun tidak meninggalkan kewajiban sebagai ibu rumah tangga di rumah. Meski pagi siang sore bahkan sampai malam sibuk dengan profesi yang diembannya, namun dia selalu menyempatkan diri meluangkan waktu untuk ketiga anak dan suaminya di rumah. "Sesibuk apapun kita harus mengutaman dan memprioritaskan urusan keluarga," tuturnya.
Sebelum menjadi kepala sekolah, perempuan yang dinobatkan sebagai kepala sekolah berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat ini juga pernah menjadi guru matematika di SMPN Kutapohaci serta pernah menjadi juara 1 guru SMP berprestasi di tahun 2012. Sejak itulah dirinya mulai dipromosikan sebagai kepala sekolah di SMPN 2 Pedes di tahun 2013 lalu. Perjalannya tak hanya disitu, usai mengabdi selama dua tahun di Pedes, tahun 2015 dirinya juga dirotasi menjadi pemimpin sekolah di SMPN 1 Ciampel dan kembali meraih kepala sekolah terbaik waktu itu. "Semuanya berawal dari bawah dulu tidak ada yang langsung jadi sukses, butuh perjuangan dan kerja keras lah disitu," ucapnya.
Prestasi yang sering didapatkannya itu juga mengalir kepada ketiga anaknya yaitu Fika Novitasari Mt sebagai dosen teknik planologi di ITB serta anak keduanya yaitu Mia Lutfiah S.SI yang menjadi lulusan terbaik sarjana Matematika di Unpad dan sekarang bekerja di salah satu perusahaan dan terakhir anak bungsunya Erfan Muhammad Rahmawan lulusan terbaik SMAN Bandung dan pernah meraih juara Olimpiade Indonesia Cerdas yang saat ini tengah menjadi mahasiswa ITB jurusan teknik industri yang masuk melalui SNMPTN tanpa testing. "Alhamdulilah selain prestasi yang sudah ibu hasilkan ternyata turun juga prestasinya ke anak-anak," ungkapnya penuh bahagia.
Degan prestasi yang sudah diraih olehnya serta ketiga anaknya merupakan suatu bukti keberhasilannya dalam mendidik putra-putrinya itu. Dengan kesibukan apapun tidak menjadi alasan untuk tidak meluangkan waktu bersama anak serta keluarga di rumah. "Kuncinya cuman satu, selalu bersyukur dan mau bekerja keras serta penuh keyakinan bahwa tidak ada yang sulit di dunia ini. Karena asalkan ada kemauan pasti ada jalan. Perempuan tidak harus bekerja sebagai ibu rumah tangga namun juga bisa memberikan sebuah karya," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template