Kerja Keras Jelang Lomba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerja Keras Jelang Lomba

Kerja Keras Jelang Lomba

Written By Admin Raka on Selasa, 03 April 2018 | 17.00.00

Pramuka SMKN Pertanian Giat Berlatih

KARAWANG, RAKA - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai keberhasilah, salah satunya dengan melakukan giat belajar dan berlatih, seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler pramuka Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pertanian Karawang Timur.
Rahmat Dijaya, siswa kelas X Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) 1 SMKN Pertanian Karawang mengatakan, jika ingin mendapatkan hasil panen yang maksimal, maka proses yang dilakukannya harus benar. Karena istilah dalam Bahasa Indonesia, input, proses dan output harus berjalan dengan seiiringan. Jika salah satunya ada yang salah, maka tidak akan mendapatkan target yang dicapai. Hal itu serupa dengan perlombaan yang akan diikuti oleh ekskul pramuka. "Sebentar lagi, kami akan mengikuti perlombaan pramuka tingkat penegak, bertempat di SMAN 1 Cikampek, pada tanggal 22 April 2018. Dalam setiap perlombaan pasti kami ingin mendapatkan juara, agar bisa membawa nama baik sekolah dan membahagiakan orang tua. Untuk mencapai hal itu, sekarang kami akan fokus berlatih dan belajar, karena pepetah pernah mengatakan proses itu tidak akan mengkhianati hasil," ujar Rahmat, anggota ekskul pramuka SMKN Pertanian Karawang Timur, kepada Radar Karawang, Senin (2/4) kemarin.
Anggota pramuka lainnya, Putri Herlina Sihalo, siswa kelas X Teknik Informatika Komputer (TIK) SMKN Pertanian Karawang Timur mengatakan, setiap orang pasti ingin mendapatkan prestasi dalam setiap perlombaan, hal itu serupa dengan ekskul pramuka yang diikutinya. "Pastinya kami juga ingin mendapatkan prestasi dalam perlombaan pramuka nanti," katanya.
Menurutnya, untuk mencapai hasil yang maksimal, maka harus ada pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran yang dilakukan oleh para siswa yang akan mengikuti perlombaan pramuka tingkat penegak. Dengan demikian, dirinya memgaku akan melakukan hal tersebut, agar bisa mendapatkan prestasi, sehingga bisa membawa nama baik sekolah dan bisa membahagiakan orang tua. "Butuh perjuangan untuk mencapai hasil yang maksimal. Dengan begitu dirinya mengaku akan giat dan berlaitih agar dalam permbaan yang aku ikuti. Yaitu lomba baris-berbaris morse (BBM), bisa mendapatkan juara," akunya.
Sementara itu, pembina ekskul pramuka SMKN Pertanian Karawang Timur Rahmat Safa'at, Sm.Hk.MT berpesan, kepada peserta didik yang tergabung dalam ekskul pramuka, harus sesuai dengan ketentuan kode moral pramuka. Dengan demikan, segala tindak yang akan dilakukan akan selalu bermanfaat dalam kehidupan sehari. "Saya berpesan, anak didik kami bisa menjalan dasa dharma pramuka. Khususnya poin nomor sepuluh 'Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan'. Dengan menjalankan poin itu, maka akan lebih mudah dalam mencapai apa yang diinginkan," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template