Kenaikan Honor BPD Bikin Iri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Kenaikan Honor BPD Bikin Iri

Kenaikan Honor BPD Bikin Iri

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 23.41.00

Ketua RT Ingin Naik Juga

RAWAMERTA, RAKA- Kenaikan honor anggota BPD desa di tahun ini, secara tidak langsung membuat iri ketua RW dan RT. Pemkab Karawang dinilai tutup mata dengan kesejahteraan anggota RW dan RT yang kinerjanya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Karawang di tahun 2018 ini menaikan honor bagi anggota Badan Permsyawaratan Desa (BPD) desa sebesar Rp 150. Sebelumnya  honor perbulan diterima oleh BPD sebesar Rp 600 ribu, saat ini menjadi Rp 750 ribu.

Menurut salah seorang Ketua RT di Desa Pasirkaliki, Bahrudin, ia mengeluhkan honor yang ia terima selama ini jauh dari layak, hanya Rp 400 ribu per bulan, dan diterima setiap 6 bulan sekali. Ia mengaku dengan nominal tersebut, tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup, dan harus rela mencari tambahan kerja di luar. “Harusya RT dan RW itu naik honornya lebih besar, karena setiap ada permasalahan di kampung, tetap saja RT dan RW yang riweuh,” ucapnya, kepada Radar Karawang.
Dirinya mengakui sering kali mengeluarkan uang dari kantong pribadi membantu warga kurang mampu saat sakit dan harus dibawa ke rumah sakit. Ia berharap, Pemkab Karawang dapat memperhatikan kesejahteraan RW dan RT.

Semenara menurut salah seorang ketua RW Desa Karyamakmur, Kardiyat, mengakui honor yang saat ini dterima olehnya dinilai sangat jauh dari layak yang hanya sebesar RP 500 ribu, per bulan dan itupun diterima selama 6 bulan sekali. ia menyayangkan tindakan Pemerintah Kabupaten Karawang yang menaikan honor BPD, karena selama ini yang kerjanya bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah RW dan RT. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template