Keluarga yang Utama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keluarga yang Utama

Keluarga yang Utama

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 April 2018 | 10.30.00

KARAWANG, RAKA - Satpol PP. Instansi yang sarat akan ketegangan urat saraf jika menghadapi pedagang ngeyel, prostitusi dan minuman keras, itu identik dengan petugas laki-laki. Karena dibutuhkan tenaga dan mental yang kuat untuk menghadapi persoalan itu.
Namun, ternyata tidak semua petugas Satpol PP laki-laki. Adalah Lia Komala, satu dari beberapa perempuan yang berseragam petugas penegak peraturan daerah di Kabupaten Karawang.
Ditemui di Markas Satpol PP, Lia mengaku sesibuk apapun, keluarga tetap nomor satu. Untuk mensiasati agar tetap terjalin kehangatan keluarga, dia kerap pulang ke rumah setiap jam istirahat. "Cara bagi waktu saya dengan keluarga setiap jam istirhat saya pulang dulu. Saat sedang waktu senggang saya hubungi keluarga lewat handphone. Karena perhatian terhadap keluarga yang utama. Apalagi kepada anak-anak," ucapnya.
Dia melanjutkan, zaman sekarang banyak wanita yang telah merealisasikan cita-cita Kartini. Namun harus diingat kembali, jika setiap menjalankan tugas sikap dan prilaku seorang perempuan harus tetap dalam kodratnya. "Walaupun perempuan sudah setara dengan laki-laki, tapi nurut sama pesan suami dan tanggung jawab terhadap keluarga adalah yang utama," ujarnya.
Dirinya yang mengaku sudah lima belas tahun lamanya mengabdi sebagai anggota penegak peraturan daerah, itu bisa lebih dihargai oleh para pemimpinnya sebagai pengabdi negara. "Saya berharap pimpinan yang berpengaruh itu lebih bisa lagi menghargai seorang honorer terutama perempuan," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template