Karyawan Perusahaan Jarang Berobat di Puskesmas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karyawan Perusahaan Jarang Berobat di Puskesmas

Karyawan Perusahaan Jarang Berobat di Puskesmas

Written By Admin Raka on Selasa, 03 April 2018 | 16.00.00

CIAMPEL, RAKA - Guna memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat di wilayah Ciampel. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Ciampel mengajak sejumlah perusahaan yang berada di wilayah Ciampel agar para karyawannya menggunakan jasa Puskesmas untuk melayani kesehatan mereka.
Hal tersebut disampikan langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Ciampel, Asep Sunarya, sampai saat ini tidak banyak masyarakat yang berprofesi sebagai karyawan di perusahaan yang ada di Ciampel melakukan pengobatan di Puskesmas sendiri. Padahal kata dia, para karyawan juga berhak menikmati pelayanan kesehatan. "Kalau masyarakat biasa seperti ibu rumah tangga dan petani mereka sering berobat kesini, tapi untuk mereka yang berstatus karyawan jarang," ucapnya.
Meski dalam setiap perusahaan menyediakan klinik kesehatan bagi karayawannya, namun tetap saja peran klinik di sebuah perusahaan hanya sebatas pengobatan sementara. Berbeda dengan pengobatan dan pelayanan yang disediakan di puskesmas. "Memang tidak semua perusahaan, tapi kebanyakan mereka memilih berobat ke rumah sakit dibandingkan ke puskesmas," ungkapnya.
Padahal jika dilihat dari berbagai fasilitas yang ada di Puskesmas Ciampel, itu sudah mempuni dan layak memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pasien maupun masyarakat yang sakit. Jangan sampai kata dia, dengan keberadaan Puskesmas di bidang ksehatan tidak dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. "Kita juga minta kerjasamanya kepada setiap perusahaan untuk penanganan terkait pengobatan bisa lebih lanjut di puskesmas, toh klinik di perusahaan hanya sebatas penangan pertama saja," tuturnya.
Tak hanya itu, sampai saat ini meski cuaca yang tidak stabil dialami oleh masyarakat yang ada di Karawang khususnya wilayah Ciampel, sejumlah penyakit seperti panas dalam, infulenza dan diare masih banyak ditemukan. Maka dia berpesan agar masyarakat bisa menjaga pola hidup dengan baik dan bersih, jangan sampai berbagai penyakit lainnya berdatangan ke dalam tubuh mereka. "Untuk penyakit yang sering dialami disini masih sama seperti biasanya, mungkin karena cuaca juga yang suka berubah," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template