Kartini Menginspirasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kartini Menginspirasi

Kartini Menginspirasi

Written By Admin Raka on Minggu, 22 April 2018 | 11.30.00

Siswi SMPN 2 Karaba Peringati Hari Kartini

KARAWANG, RAKA - Kiprah Raden Ajeng Karini, sangat menginspirasi kaum perempuan, dari dulu hingga masa kini. Hal ini terbukti, setiap 21 April selalu diperingati Hari Kartini, termasuk oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Karawang Barat (Karaba). Bahkan, di sekolah ini peringatannya lebih awal, karena akan melaksanakan ujian nasional 23 April 2018 mendatang.
Berbagai lomba kreatifitas siswa dipertunjukan, dengan tujuan untuk mengingat sosok pejuang perempuan yang telah membawa emansapasi wanita, sehingga para siswa bersemangat dalam menjaga dan meneruskan pengorbanan yang telah diberikannya untuk negeri tercinta ini. "Kami memperingati Hari Kartini ini lebih awal, soalnya tanggal 23 ada UN," ujar Winny Maulina Eka Putri, ketua pelaksana Hari Kartini SMPN 2 Karaba, kepada Radar Karawang, (20/4) kemarin.
Ia menjalaskan, dalam kegiatan diisi dengan upacara, lomba fashion show, dan lomba kebersihan. Hal itu bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan pahlawan nasional perempuan. "Karena kegiatan tentang Hari Kartini, maka yang menjadi peserta juga para perempuan. Para siswa yang ada di sekolah ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini," katanya.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, para kaum hawa bisa menjaga dan meneruskan nilai-nilai perjuangan Kartini untuk negeri tercinta ini. "Saya harap, para kaum perempuan bisa mempunyai semangat yang tinggi seperti Raden Ajeng Kartini," harapnya.
Sementara itu panitia lainnya, Novika Adhisty, siswi kelas VIII G SMPN 2 Karaba berharap, dengan adanya kegiatan itu, para siswa yang ada di sekolah tersebut, khususnya untuk kaum wanita bisa menjaga dan meneruskan perjuangan Kartini. Karena berkat pengorbanannya itu, perumusan tidak dipandang sebelah mata oleh laki-laki. "Saya harap, para perempuan mempunyai semangat yang tinggi, agar apa yang cita-citakan bisa tercapai, sehingga bisa membuktikan kepada laki-laki bahwa perempuan juga bisa lebih kuat," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template