Karawang Barat Rawan Golput - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Barat Rawan Golput

Karawang Barat Rawan Golput

Written By Admin Raka on Rabu, 25 April 2018 | 17.46.00

KARAWANG, RAKA - Jika mengacu kepada Daftar Pemilih Sementara (DPS) dengan total 1.590.283 jiwa sekabupaten Karawang, wilayah Kecamatan Karawang Barat dengan jumlah pemilih mencapai 109.016 jiwa, dinilai potensial terjadinya Golput. Namun Agen Sosial (Gensos) KPU menangkis kemungkinan itu dan memastikan kalau itu tidak akan terjadi di wilayahnya.
"Sejauh ini kita didukung pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk melakukan sosiaslisasi ke setiap kelurahan dan masyarakat Karawang Barat," ujar Gensos Karawang Barat Sutardi kepada  Radar Karawang, Selasa (24/4) di Kelurahan Adiarsa Barat.
Dikatakan Sutardi, sebagai petugas perwakilan KPU di wilayah Kecamatan Karawang Barat, agen sosial memiliki tanggung jawab mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun ini. Sementara upaya yang dilakukan pun dirasa sudah optimal. "Di kecamatan ini ada delapan kelurahan dan keseluruhan sudah dilakukan sosialisasi pemilihan umum," ujarnya.
Sutardi menambahkan, tugasnya mensosialisasikan tahapan pemilu terutama dalam hal pencocokan dan penelitian. Sejauh ini di wilayah Kecamatan Karawang Barat terus melakukan pembenahan, terutama kepada warga yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. "Data terakhir tertanggal 19 April yang belum rekam di Karawang Barat mencapai 379 orang, sampai sekarang bisa sampai 70 persen yang sudah melakukan perekaman," ucapnya.
Masih dikatakan Sutardi, agen sosial bertugas merubah pola pikir masyarakat yang memiliki hak politik agar tidak golput. Agen ini mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk hadir menyuarakan hak politik di daerahnya masing-masing untuk menentukan pemimpin Jawa barat 5 tahun ke depan. "Kita juga sampaikan tentang Peraturan KPU no 8 tahun 2018 tentang pemilih yang wajib membawa KTP-el atau suket untuk menggunakan hak pilihnya dan surat undangan (C6)," ujarnya seraya menambahkan target KPU Jabar untuk pemilih adalah 77 persen. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template