Kantor Camat Lama Rawan Dipakai Mesum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Camat Lama Rawan Dipakai Mesum

Kantor Camat Lama Rawan Dipakai Mesum

Written By Angga Praditya on Minggu, 08 April 2018 | 17.33.00

Babinsa Sukamerta: Mesti Segera Dibongkar

RAWAMERTA, RAKA- Pemerintah Desa Sukamerta dan masyarakat, mengeluhkan kantor kecamatan lama yang hingga saat ini belum dirobohkan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang dan justru terkesan dibiarkan. Pasalnya, bangunan kantor kecamatan lama tersebut seringkali dipergunakan ajang pesta miras. Karena kosong, kantor tersebut terbengkalai tanpa perawatan. Banyak tanaman liar yang tumbuh di halaman kantor kecamatan lama tersebut.
Menurut Babinsa TNI Desa Sukamerta, Sertu Feri Hermanto, meminta kepada Pemkab Karawang untuk segera melakukan pembongkaran kantor kecamatan lama yang berdiri di atas lahan milik Desa Sukamerta. Karena milik pemerintah, pihak pemdes dan masyarakat tidak berani membongkar kantor tersebut. Di tambah bangunan tersebut masih berstatus milik Pemkab Karawang. "Lebih khawatir lagi dipergunakan untuk mesum, karena kita tidak bisa setiap hari stand by di sini," ucapnya, kepada Radar Karawang, Jumat (6/4) kemarin.
Alasan masyarakat dan Pemdes Sukamerta ingin membongkar gedung tersebut, lanjut Babinsa, selain sering dipergunakan untuk hal hal negatif yang dilakukan oleh pemuda, keinginan masyarakat untuk membuat pasar desa yang dapat dipergunakan oleh masyarakat berdagang. Namun hingga saat ini gedung tersebut tak kunjung dibongkar, padahal jika dibongkar, lahan serta tempat yang strategis menduking untuk dapat dipergunakan dalam membantu perekonian masyarakat sekitar.
Terlebih melihat potensi yang cukup bagus untuk aktivitas perdagangan, karena di hari tertentu banyak warga luar Karawang yang datang ke Rawamerta untuk sekedar menengok anaknya di Pondok Pesantren Rawamerta.
Sementara itu, Kepala Desa Sukamerta, Agus Hasan Bisri SH, mengatakan, meminta Pemda Karawang membongkar kantor camat lama dalam waktu dekat ini. Adanya pasar tumpah, seringkali berdampak pada arus lalu lintas yang sering kali macet. "Apalagi bentar lagi 1 Mei, haol pendiri Ponpes Rawamerta, pasti membludak dan membuat macet," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template