Kajian Rutin dan Marawisan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kajian Rutin dan Marawisan

Kajian Rutin dan Marawisan

Written By Admin Raka on Minggu, 29 April 2018 | 12.30.00

Program Rohis SMAN 2 Cikampek

KARAWANG, RAKA - Pengurus ekstra kurikuler (Ekskul) Kerohanian Siswa (Rohis) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cikampek punya dua program kerja unggulan yaitu kajian rutin dan marawis. Program itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta dapat meningkatkan wawasan. Dengam demikian, maka arah gerak siswa yang ada di sekolah tersebut menjadi terarah.

Ketua ekskul rohis SMAN 3 Cikampek Hadi Fadilah mengatakan, setiap organisasi pasti mempunyai program unggulan yang berbeda-beda. Hal itu serupa dengan ekskul yang dipimpinannya. "Program unggulan ekskul ini yaitu kajian rutin dua minggu  sekali sama latihan marawis dua minggu sekali," ujarnya, kepada Radar Karawang, Jum'at (27/4) kemarin.

Menurutnya, program itu merupakan program kerja yang tepat untuk menjalin tali silatahmi serta dapat meningkatkan wawasan keilmuan dalam bidang agama. Karena dalam program itu melibatkan semua siswa yang ada disekolah tersebut. "Soalnya program ini sesuai dengan kebutuhan para siswa yang ada sekolah ini," katanya.

Ia mengaku, para siswa yang ada sekolah tersebut sangat antusias mengikutinya. Sehingga program kerja bisa berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah program kerja ini berjalan," akunya.

Masih dikatakannya, bagi para siswa yang belum bisa mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan untuk mengikuti program kerja tersbut, agar wawasan keilmuan semakin bertambah serta dapat menjalin kedekatan emosional antar siswa. "Saya harap sih, program kerja ini bisa diikuti oleh semua para peserta didik, soalnya banyak sih manfaat yang akan didapatkan, sehingga nantinya arah gerak mereka bisa menjadi terarah," harapnya.

Pengurus rohis lainnya, Ahmad Nurwijoyo, siswa kelas XI IPS 1 SMAN 3 Cikampek berharap, kegiatan ini bisa berjalan berkesinambungan, agar dapat mempererat kedekatan emosional antar siswa serta dapat meningkatkan wawasan keilmuan dalam bidang agama, sehingga arah gerak siswa menjadi terarah. "Saya harap, dengan adanya program ini, para siswa mampu menjalankan tugasnya sebagai mana mestinya. Baik sebagai pelajar maupun sebagai umat Islam," harapnya.

Sementara itu, salah satu guru mata prlajaran agama berpesan, agar anak didiknya untuk selalu menjalankan tugasnya sebagai manusia yang hakiki. Sehingga dapat menghindari ajaran agama Islam. "Dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun, mereka harus bertakwa," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template