Kades Talagasari Bakal Dijabat Sekdes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Talagasari Bakal Dijabat Sekdes

Kades Talagasari Bakal Dijabat Sekdes

Written By Angga Praditya on Kamis, 05 April 2018 | 16.15.00

TELAGASARI, RAKA - Kades Talagasari BU Suherman meninggal dunia Selasa malam (4/4) setelah mengalami stroke dan gula selama hampir dua tahun terakhir, Almarhum yang akan berakhir jabatannya pada Juli tahun 2019 mendatang, sementara akan digantikan Pelaksana Tugas (Plt) dan Pjs sampai akhir jabatannya kedepan.
Tampuk Pemerintahan Desa Talagasari, Kecamatan Telagasari, dijalankan Sekretaris Desa Telagasari Ono Rustono, setelah Kepala Desa BU Suherman meninggal dunia Selasa (3/4) malam. Suherman menderita stroke dan penyakit gula sejak dua tahun terakhir. "Kita pemerintah desa dan masyarakat sedang berduka, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT," katanya ketika Radar Karawang memastikan tampuk pemerintahan di desa tersebut.
Ono juga mewakili Pemerintah Desa Talagasari menyampaikan permintaan maaf atas ketidakatifan kades selama ini karena sakit yang dideritanya. Dia meyakinkan memamg pemerintah desa tetap berjalan normal, baik untuk pelayanan pada masyarakat, baik mengurusi KK, KTP hingga administrasi kependudukan dan bahkan pembangunan.
Ono menambahkan, urusan pengganti, baik Plt maupun Pjs, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada Pemkab, karena almarhum ini jabatannya sampai dengan Juli tahun 2019 mendatang.
Ono meyakinkan baik pelaksana tugas (PLt) maupun pejabat sementara (PJs) yang akan mempersiapkan pilkades nanti, pemerintahan desa akan tetap berjalan dan kondusif. "Urusan PLt dan PJs itu nanti jadi domain Pemkab, kita yang dibawah mengikuti saja, yang penting pelayanan kepada warga berjalan lancar," katanya.
Kasi Pemerintahan Kecamatan Telagasari H. Ayi Hidayat mengatakan, meninggalnya Kades Suherman membawa duka mendalam bagi warga dan masyarakat Desa Talagasari. Ia masih menunghu teknis dari DPMPD kaitan pengganti almarhum agar pemerintahan bisa berjalan seperti biasa, apakah Plt atau Pjs nantinya menjadi domain Pemkab. "Kita menunggu teknis dan arahan dari Pemkab," ucapnya. Nampak hadir melayat di rumah duka, muspika Kecamatan Telagasari, mantan Camat Telagasari, sejumlah kepala desa dan tokoh maayarakat desa tersebut. Almarhum dikebumikan di TPU Pasirtalaga. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template