Kades Bingung Kriteria Lomba Siskamling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Bingung Kriteria Lomba Siskamling

Kades Bingung Kriteria Lomba Siskamling

Written By Angga Praditya on Rabu, 04 April 2018 | 15.55.00

KUTAWALUYA, RAKA- Lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) semakin digencarkan, hal tersebut dilakukan untuk menekan tingginya angka kriminalitasi di Karawang. Setelah sebelumnya Kapolres Karawang mengimbau agar segera dilaksanakan, saat ini Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno menekankan kepada seluruh kepala desa dan aparatur desa di kesempatan minggon Kecamatan Kutawaluya untuk mempersiapkan lomba siskamling. Namun, belum adanya informasi waktu pelaksanaan dan kriteria penilaian lomba ini, membua kepala desa kebingunan.
Kompol Suparno, meminta kepala desa (kades) dan perangkat desa, mempersiapkan anggota linmas untuk mengikuti lomba siskamling. Khususnya di jalanan sepi yang banyak terdapat di wilayah utara. "Secepatnya agar kades bisa mempersiapkan linmasnya untuk acara lomba siskamling, tapi anggota linmas yang masih segar dan bersemangat," ujar Kompol Suparno, dalam rapat minggon, Selasa (3/4) kemarin.
Lomba siskamling ini, dinilai perlu dilakukan di setiap desa untuk menekan tingginya angka kriminalitas, karena di samping bisa menjaga desanya masing-masing. Masyarakat pun akan merasa dilindungi.
Di tempat yang sama Kepala Desa Kutaraja, H Ombi Nestim, mengaku siap mengikuti lomba siskamling. Di desanya memang sering dilakukan ronda malam, namun yang menjadi kendala jarang sekali petugas ronda bisa bertahan hingga pagi hari. "Kalau ronda mah emang kita giatkan, hanya saja jarang sampai pagi," ucapnya.
Dirinya mengaku akan sangat mendukung jika program tersebut bisa dilaksanakan di setiap desa. Pasalnya, banyak kemanfaatan yang bisa diambil dalam kegiatan tersebut. Hanya saja, dirinya masih kebingungan dengan kriteria perlombaan tersebut. Dan kapan waktunya bisa dilaksanakan. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template