Duh.. Anak SD Bawa Senjata Tajam Buat Tawuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Duh.. Anak SD Bawa Senjata Tajam Buat Tawuran

Duh.. Anak SD Bawa Senjata Tajam Buat Tawuran

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 April 2018 | 11.00.00


PURWAKARTA,RAKA - Tak hanya dilakukan pelajar tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) atau sekolah menengah pertama (SMP) saja, tawuran pelajar pun kini sudah merampah anak usia SD. Warga Kampung Baranang Siang Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta membubarkan belasan pelajar SD yang diduga hendak melakukan aksi tawuran, Jumat (20/4). Bocah ingusan siswa SDN 1 Sindangkasih ini didapati membawa berbagai jenis senjata tajam, semisal celurit rakitan, parang, gir motor dan golok.
Nana (45), warga sekitar mengungkapkan, para pelajar SDN Sindangkasih 1 ini ini awalnya berkumpul di satu lokasi yang tak jauh dari sekolahnya, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, warga melihat kejanggalan. Karena, mereka membawa berbagai senjata tajam. "Ada sekitar 15 orang. Kabarnya, mereka hendak menyerang pelajar di SDN 6 Sindangkasih," ujar Nana.
Warga pun menghampiri para pelajar tersebut. Kemudian, melaporkan aksi tak terpuji ini ke pihak berwajib. Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Kota berdatangan dan membawa belasan siswa tersebut ke kantor polsek. "Tadi juga petugas terlihat mengamankan beberapa senjata tajam. Ada golok, parang dan lain-lain, " jelas dia.
Dihubungi terpisah, Kapolsek Purwakarta, AKP. Suyono, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, setelah diamankan ke Polsek Purwakarta, ke 15 pelajar SD tersebut mengaku sengaja membawa sajam berbagai jenis lantaran berniat menyerang SDN 6 Sindangkasih. "Saat dalam perjalanan menuju SDN 6 Sindangkasih, tepatnya di Kampung Baranangsiang RT 59/16, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan dan Kabupaten Purwakarta langkah para pelajar SDN 1 Sindangkasih itu dihentikan oleh Babinsa, Polsek dan warga," kata AKP Suyono.
Dari tangan para pelajar, lanjut Suyono, diamankan barang bukti senjata tajam berupa 4 buah parang, 1 buah gear motor pakai tali gesper, 5 buah cerulit rakitan, 2 buah jenis golok, 2 buah sabuk gesper dan 2 buah besi tumpul. "15 siswa yang terlibat tawuran itu rata-rata duduk di bangku kelas 5 dan 6 SD, juga semuanya merupakan warga Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan dan Kabupaten Purwakarta," jelasnya.
Selain mengamankan para pelajar SD yang diduga akan melakukan tawuran itu, polisi juga memanggil seluruh pihak terkait. "Kami juga sudah memanggil para orang tua siswa, Kepala Sekolah, pihak UPTD Pendidikan dan pihak pemerintahan untuk dilakukan pembinaan," jelasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template