Jelang Ramadan, Miras Dibersihkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelang Ramadan, Miras Dibersihkan

Jelang Ramadan, Miras Dibersihkan

Written By Admin Raka on Jumat, 20 April 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Menjelang bulan suci Ramadan jajaran kepolisian mulai kembali giat melaksanakan operasi miras di sejumlah wilayah. Tak tanggung untuk mengantisipasi beredarnya kembali penjualan minum keras bukan hanya dilalukan oleh petugas kepolisian saja namun juga Satpol PP juga ikut turun tangan.
Seperti yang dilakukan oleh Satuan Pramong Praja (Satpol PP) di wilayah Kecamatan Purwasari, Darim mengatakan, bahwa sampai saat ini pihak kepolisian beserta Satpol PP sudah rutin melaksanakan kegiatan operasi miras di sejumlah wilayah yang ada di Purwasari. Meski operasi yang dilakukan hanya bersifat himbauan namun diharapkan mampu menjaga kebersihan lingkungan terutama saat memasuki bulan suci Ramadan. "Untuk pembersihan lingkungan menjelang bulan Ramadan sudah mulai kita lakukan dari sekarang," terangnya.
Pertama, tambah Darim, para penjual minuman keras di warung-warung jamu diberikan himbauan terlebih dahulu untuk tidak sampai melakukan jual beli minuman keras saat bulan suci nanti. Kedua jika mereka masih ditemukan beroperasi memperjual belikan minuman keras, terpaksa akan diamankan dan penjual sendiri bisa dikenakan sanksi. "Himbauan terlebih dahulu, kedua kita akan lakukan aksi dengan beroperasi," tuturnya.
Tercatat kata dia, penjualan minuman keras di wilayah Purwasari masih paling tinggi diantara wilayah lainnya. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah lokasi penjual miras yang berkedok jamu di sepanjang jalan. Berdasarkan hasil operasi yang sering dilalukan rata-rata mereka penjual jamu memperjual belikan minuman keras dengan cara sembunyi-sembunyi. "Jumlah warung jamu di wilayah Kecamatan Purwasari lebih dari 10 kios dan rata-rata mereka menjual minuman keras yang di simpan di belakang toko," akunya.
Berdasarkan hasil operasi yang sering dilakukan para penjual mengaku mengambil pasokan minuman  keras di wilayah Cikampek. Tak hanya penjual jamu bahkan saat ini banyak toko besar yang menjual minuman keras. "Beberapa toko besar juga menjual minuman keras di Purwasari, bahkan pernah ditemukan ditimbun di ruangan rumah," ucapnya.
Hal serupa juga disampaikan Kapolsek Purwasari, Iptu Rigel Suhakso,SH, bahwa program operasi keliling yang dilakukan rutin setiap hari ini merupakn perintah Kapolri menjelang bulan suci Ramadan. "Bukan seminggu lagi tapi setiap hari kita operasi," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template