Jangan Menyerah Biar Cuma Dibayar Rp 200 Ribu Sebulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Menyerah Biar Cuma Dibayar Rp 200 Ribu Sebulan

Jangan Menyerah Biar Cuma Dibayar Rp 200 Ribu Sebulan

Written By Admin Raka on Minggu, 22 April 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Memperihatinkan. Upah Pekerja Sosial Masyarakat cuma Rp 200 ribu sebulan. Itupun tadinya dibayar tiga bulan sekali sebelum akhirnya diperpendek jadi per dua bulan dibayar sekaligus Rp 400 ribu.
Hal itu diungkapkan Titin Supriatin (45) PSM asal Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Jumat (20/4). Selama bertugas sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah tidak sedikitpun mengeluhkan apa yang saat ini didapatkannya. "Soal honor, yang ada kita syukuri. Mudah-mudahan ditambah lagi. Sebulan itu dapat Rp 200 ribu dan dibayarnya juga 3 bulan sekali, tapi saat ini sudah turun jadi dua bulan sekali," ucapnya.
Tidak sedikitpun tumbuh dalam hati Titin, jika dirinya merasa besar dengan telah menjabat sebagai pekerja yang membantu pemerintah melaksanakan tugas sebagai PSM, Karena kepentingan yang utama adalah membantu keluarga kurang mampuh untuk mendapatkan perhatian bersama. "Selama ini yang kita utamakan adalah kondisi masyarakat utamanya masyarakat tidak mampu. Sehingga akhirnya mendapatkan perhatian pemerintah," ujarnya.
Karena lanjut Titin di wilayah Karawang itu meskipun sudah masuk dalam wilayah perkotaan ada saja temuan di lapangan warganya yang termasuk dalam kriteria Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). "Harapan saya pemda bisa lebih memperhatian meskipun ada tapi saya minta lebih diperhatikan lagi," ujarnya.
Semangatnya mengemban tugas, bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi, tetapi bagaimana, apa yang menjadi keinginannya mempedulikan masyarakat tidak mampu itu bisa dilakukan secara serius. "Tetap semangat untuk PSM kecamatan dan kabupaten terus maju. Jangan menyerah karena masih banyak masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template