Jambret Bu Guru Tewas Ditembak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jambret Bu Guru Tewas Ditembak

Jambret Bu Guru Tewas Ditembak

Written By Admin Raka on Kamis, 12 April 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Teka teki siapa yang tega menjambret Enok Suhaeni (54), guru SMPN 2 Bungursari, Purwakarta di dekat Mal Cikampek, akhirnya diketahui. Guru seni dan budaya itu tewas akibat ulah Diki Firdaus (26), warga Kampung Sukamaju RT 04/11 Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek dan Nurmansah (18) warga Kampung Blok Limo RT 02/03 Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.
Kasubbag Humas Polres Karawang AKP Marjani mengatakan, awalnya Tim Resmob Polsek Cikampek dipimpin Kanit Reskrim AKP Adis Iskandar melakukan penyelidikan terhadap pelaku begal yang sering melakukan aksinya di Cikampek, Senin (9/4), sekitar pukul 03.30 WIB. Upaya itupun tidak sia-sia, karena pelaku yang ditunggu-tunggu muncul dan mencoba membegal truk yang sedang melintas. "Aksinya gagal, karena seorang pelaku bernama ROby berhasil ditangkap tangan, sedangkan rekannya Dede berhasil kabur," ujar Marjani kepada Radar Karawang, Rabu (11/4).
Dari keterangan Roby diperoleh informasi jika dirinya tahu pelaku yang menjambret Enok. Bukan hanya itu, petugas juga mendapat kepastian jika kendaraan yang digunakan pelaku adalah jenis motor bebek, berkanlpot bising dan berkopling. "Kemudian Tim Resmob langsung mencari dan berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor warna merah hitam, yang dikendarai oleh Ridwan dan Ari di wilayah Simpang Jomin, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru," tuturnya.
Dia melanjutkan, kedua orang tersebut diinterogasi dan diperoleh petunjuk jika yang sering menggunakan sepeda motor tersebut adalah Diki Firdaus yang bekerja sebagai pemotong ayam di Pasar Pemda Cikampek. Kemudian tim bergerak mencari orang tersebut, dan berhasil mengamankan Diki di Pasar Pemda Cikampek wilayah Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek. "Hasil dari interogasi kedua orang tersebut bahwa Diki Firdaus sering melakukan aksi jambret di wilayah hukum Polsek Cikampek bersama Jani dan Nurmansah. Atas dasar tersebut, Tim Resmob bergerak melakukan penangkapan pelaku yang lainnya, dan berhasil mengamankan Nurmansah di rumahnya, di Kampung Blok Limo RT 02/03 Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru," ujarnya.
Dari keterangan Diki dan Nurmansah, petugas mengetahui jika mereka sudah 13 kali melakukan kejahatan di Cikampek, lima kali di Kotabaru. "satu diantaranya korban sampai meninggal dunia dan satu diantaranya korban mengalami cacat," tuturnya.
Tidak cukup menangkap Diki dan Nurmansah, petugas terus melakukan pengembangan yang mengarah ke pelaku lainnya yaitu Jani. Namun, saat melacak keberadaan Jani, kedua tersangka justru memberikan info sesat kepada petugas. Alhasil, Tim Resmob masuk ke wilayah para pelaku di daerah Cikampek. "Di sana mereka sudah siap menyerang petugas dengan cara berteriak minta tolong, dan berupaya mengambil senjata petugas, lalu mencekik petugas yang sedang undercover. Sehingga terpaksa digunakan kekuatan senjata api, sehingga mengenai kedua tersangka yang kemudian tersangka dilarikan ke rumah sakit. Namun sesampainya di rumah sakit dinyatakan meninggal dunia," ujar Marjani. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template