Jalan Santai Sambut Kartini dan Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Santai Sambut Kartini dan Pilkada

Jalan Santai Sambut Kartini dan Pilkada

Written By Admin Raka on Senin, 30 April 2018 | 13.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Semarak Hari Kartini agaknya masih terasa di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur. Kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB masyarakat di desa itu berbaur dengan aparatur desa mengikuti Jalan Sehat yang digelar pemerintah desa itu.

Peserta berseragam olahraga dilepas dari kantor Desa Purwadana, kemudian berjalan mengelilingi jalan desa dan finish di halaman kantor Desa Purwadana. Masyarakat menyambut antusias kegiatan yang disemarakkan puluhan hadiah. Kepala Desa Purwadana Endang Heryana. SH diwakilkan Ketua Pelaksana PHBN, Tarja Suar, mengatakan agar masyarakat khususnya kaum perempuan dapat meneladani figur R.A Kartini dengan semangat menggali pengetahuan dan nilai-nilai kebangsaan serta menjiwai berpola pikir selayaknya Kartini.

"Hampir dari kita tahu betul bahwa kesehatan merupakan salah satu modal yang paling penting ketika menjalankan segala macam aktifitas kehidupan sehari-hari. Untuk mewujudkan itu, kita harus benar-benar memberikan waktu kita hanya untuk sekedar berolah raga,” ujarnya.

Dia menuturkan salah satu olahraga yang paling murah dan paling mudah dilakukan adalah dengan cara berjalan kaki, namun dibalik kesederhanaan dan kemudahan yang di dapat dari olahraga jalan kaki ternyata memiliki manfaat sangat besar untuk tubuh. “Menurut para ahli kesehatan olahraga seperti lari, jalan cepat, merupakan beberapa cabang olahraga atletik yang sangat dianjurkan saat ini. Ini menjadi salah satu rujukan penting olah raga dalam hal ini jalan kaki atau berlari merupakan suatu hal yang sangat menyehatkan,” lanjutnya.

Secara terpisah, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tegalwaru pun menggelar hal yang sama. Mengusung tema Sadar Pilkada Serentak 2018 penyelenggara pemilu itupun malaksanakan jalan sehat. Kegiatan menyusuri jalan sepanjang 3 km itu melintasi jalan utama di wilayah Kecamatan Tegalwaru dan diikuti sekitar 1.000 peserta yang beradal dari masyarakat umum, apatur pemerintah desa, muspika, pengurus parpol serta jajaran PPK, PPS, se Kecamatan Tegalwaru hingga tingkat PPDP.

Ketua PPK Tegalwaru  Aap Syaripudin mengatakan tujuan dari jalan sehat sebagai ajang sosialisi ke masyarakat untuk menciptakan Pilkada damai dan pesertanya diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. “Ini dilakukan sebagai ajang sosialisasi ke masyarakat terkait pilkada damai dan harapan saya semoga Pilkada Serentak 2018 baik Pilgub Jabar yang akan datang bisa dapat berjalan dengan aman,  dan untuk penyelenggara diharapkan dapat menjaga netralitas mereka dan bekerja semaksimal mungkin,” ujar Aap.

Aap juga mengimbau agar masyarakat dapat berperan aktif ikut mensosialisasikan  Pilkada Serentak 2018 dan bagi yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan diri ke petugas PPS di  desa masing-masing. "Kita minta masyarakat berperan aktif dalam mengecek namanya apakah sudah terdaftar dalam DPT apa belum. Karena, salah satu syarat untuk menggunakan hak pilih adalah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) walaupun ada ketentuan masyarakat bisa menggunakan Surat Keterangan (Suket) pada hari H selama yang bersangkutan merupakan warga negara Indonesia khususnya yang tinggal di Kabupaten Karawang ," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tegalwaru, Yang di wakili oleh Sekcam Tegalwaru. H. Jumria. S. Sos, yang turut hadir di acara Jalan santai Sadar Pilkada, menghimbau kepada seluruh penyelenggara Pilkada dan PNS di lingkungan kecamatan Tegalwaru menjaga netralitas. “Saya menghimbau kepada seluruh penyelenggara pemilukada  dan ASN diwilayah Kecamatan Tegalwaru agar menjaga netralitasnya dalam  Pilkada Jabar dan tidak memihak kepada calon manapun," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template