Jalan Poros Desa Segarjaya Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Poros Desa Segarjaya Rusak

Jalan Poros Desa Segarjaya Rusak

Written By Admin Raka on Senin, 09 April 2018 | 14.30.00

BATUJAYA, RAKA- Sekitar 3,3 kilometer jalan poros desa di Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya rusak parah. Selain menyulitkan masyarakat dalam beraktifitas, dampak akibat jalan rusak tersebut dirasakan oleh nelayan, petani, bahkan anak sekolah. Juga berpengaruh besar terhadap harga pertanian yang bisa anjlok nilai jualnya hingga Rp500-Rp2000.
Dikatakan pengajar di salah satu sekolah, Iman Firmansyah, jalan tersebut sudah sejak lama mengalami kerusakan. Saat ini saja belum turun hujan, jalan tersebut cukup menyulitkan para pengendara, apalagi jika satu saat turun hujan. Sudah tak terhitung jumlah pengendara yang jatuh akibat terpeleset karena kondisi jalan yang tidak beraturan. "Kurang lebih 3,3 kilometer lagi jalan yang belum di benahi, mudah-mudahan saja bisa segera dibenahi. Karena sebelumnya lebih panjang dari pada ini," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Lebih lanjutnya, ketika musim kering saja, untuk melintasi jalan tersebut membutuhkan ketelitian ekstra. Apalagi saat turun hujan, hampir seluruh badan jalan digenangi lumpur. Yang dikeluhkan masyarakat setempat akibat rusaknya jalan tersebut, yaitu turunnya harga padi ketika panen dan harga jual ikan yang turun. Jika keinginan masyarakat harga jual pertanian dan perikanan bisa stabil, masyarakat harus mengeluarkan tenaga lebih untuk mengantar hasil panennnya tersebut. Dan hal itu tidak mungkin bisa dilakukan. Hingga saat ini masyarakat masih berharap, agar kondisi jalan poros desa bisa diperbaiki sesuai dengan jalan-jalan di daerah lain yang sebagian besar sudah diperbaiki.
Di tempat yang sama, pengendara motor yang sedang beristirahat di salah satu warung di tepian jalan, Buldani (28), turut mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah tersebut. Akibat kondisi jalan tersebut, dirinya terpaksa menepi dan menambal ban motornya. Bukan karena paku ataupun benda tajamnya, namun karena terjepit. "Pas nambal saya kira kena paku, tapi bukan ah. Kayanya terjepit ban dalemnya," kata dia.
Dirinya berharap jalan tersebut bisa segera di perbaiki, selain akan berdampak baik kepada masyarakat, adanya salahsatu wisata Pulau Putri juga nampaknya bisa terangkat, jika kondisi jalan lancar. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template