Jalan Kalijeruk akan Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Kalijeruk akan Diperbaiki

Jalan Kalijeruk akan Diperbaiki

Written By Admin Raka on Kamis, 05 April 2018 | 14.30.00

Aep : Kalo Saya Sendiri Tidak akan Tuntas

PURWASARI, RAKA - Permintaan petani agar adanya perbaikan infrastruktur jalan Dusun Kalijeruk, Desa Darawolong mendapatkan respon positif dari anggota DPRD Karawang daerah pemilihan (Dapil) VI Saepudin Permana. Menurutnya melalui aspirasinya tahun ini jalan tersebut akan diperbaiki.
"Tahun kemarin dapat, tahun sekarang juga dapat lagi, tapi kalo saya sendiri itu nggak akan tuntas," kata Aep sapaan akrab Saepudin Permana, kepada Radar Karawang, Rabu (4/4).
Politisi Golkar ini juga membenarkan akan keluhan petani, jika jalannya jelek dan sulit dilalui kendaraan maka secara otomatis harga padi petani akan murah. Dengan demikian pendapatan petani akan turun sementara kebutuhan keluarga terus meningkat. "Keala desanya ini harus proaktif, jadi tidak hanya ke dewan, tapi harus jemput bola ke dinas juga," tambahnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, dari tujuh anggota DPRD Dapil VI kalau masing-masing memberikan aspirasinya satu saja ke tiap desa. Maka tiap desa akan mendapat alokasi perbaikan infrastruktur tujuh titik, otomatis pembangunan di pedesaan akan lebih cepat. "Apalagi kalau sama-sama tiap dewan mengalokasikan satu titik ke tiap desa, pembangunan akan lebih cepat, belum dari dinas dan belum dari anggaran yang masuk ke desa," bebernya.
Sebagai wakil rakyat, dia mendesak kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan pembangunan infrastruktur jalan ke pedesaan. Terutama jalan yang kondisinya rusak atau jelek. "Kami dari komisi C Mendorong pemda untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak termasuk di pedesaan," pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan Radar Karawang, buruknya fasilitas infratruktur di sebuah wilayah tidak hanya berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat saja namun juga berpengaruh dalam kehidupan mereka. Tengok saja nasib para petani di Dusun Kalijeruk Desa Darowolong Kecamatan Purwasari, akibat buruknya jalan di sepanjang jalan pertanian berdampak pada hasil penen mereka.
Engkos (48), salah satu petani warga Dusun Kalijeruk Desa Darawolong mengaku, hampir setiap musim panen berbagai kesulitan dialami para petani. Sebab, jalan yang kerap dilalui para petani sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat dan roda dua. "Jalannya rusak semua, motor masih mending bisa walaupun agak susah, kalau mobil sudah tidak bisa lewat sini jembatannya juga sudah rusak," ucapnya.
Dampak dari buruknya infrastruktur tersebut justru menghambat kerja para petani di sawah. Bayangkan saja kata Engkos jangankan untuk musim panen untuk aktivitas sehari-hari saja sulit dilalui. Maka tak heran jika penghasilan dari panen para petani sulit untuk diperjualbelikan karena buruknya jalan. "Ada yang beli juga minta harganya turun karena itu jalan yang dilaluinya rusak tidak bisa pake mobil kalau pake motorkan biayanya juga lebih besar," akunya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template