Jalan Citeko dan Jalan Anjun Rusak Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Citeko dan Jalan Anjun Rusak Parah

Jalan Citeko dan Jalan Anjun Rusak Parah

Written By Admin Raka on Rabu, 04 April 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA - Jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Purwakarta kini tak lagi mulus. Sebab, banyak ruas jalan di wilayah itu alami kerusakan. Kondisi ini membuat arus lalu lintas kendaraan terganggu. Meski telah rusak, namun hingga saat ini rusaknya jalan beberapa titik di Purwakarta belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.
Kondisi ini terjadi tak hanya di Jalan Citeko, namun rusaknya jalan juga terjadi ruas Jalan Raya Anjun, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, badan jalan dipenuhi kubangan dibeberapa titik. Kondisi paling parah terjadi di bawah kaki Gunung Cupu, warga setempat terpaksa pasang papan plang peringatan untuk memberitahu kepada para pengendara untuk berhati-hati, selain itu juga merupakan salah satu aksi protes terhadap pemerintah lantaran tidak kunjung diperbaiki. "Sengaja sepertinya dipasang papan peringatan, soalnya banyak jalan berlubang tujuannya mungkin untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," ujar Didin (45), warga setempat, Selasa (3/4/).
Menurutnya, pemerintah harus segera turun tangan memperbaiki jalan rusak, khususnya jalur tersebut. Sebab, kata ia, badan jalan penghubung antar dua kecamatan, yakni Kecamatan Plered dan Sukatani itu jika dibiarkan, bukan tidak mungkin kondisinya tambah parah, mengingat setiap harinya dipadati kendaraan, ditambah saat ini musim penghujan. "Harus segera diperbaiki," harapnya.
Sementara dihubungi terpisah, Kepala Desa Anjun, Kecamatan Plered Adhi Prasetyo, membenarkan adanya sejumlah ruas jalan di wilayah rusak. Pihaknya pun berencana akan melaporkan rusaknya jalan kepada dinas terkait. "Saya sudah mengetahui kerusakan itu tapi kemarin belum parah, secepatnya akan saya usulkan kepada intansi terkait mudah-mudahan segera ditangani," singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template