Jaga Kesehatan Agar Tampil Prima - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Kesehatan Agar Tampil Prima

Jaga Kesehatan Agar Tampil Prima

Written By Admin Raka on Selasa, 03 April 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Selain giat berlatih, dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang perlombaan pramuka tingkat penegak se-Kabupaten Karawang, juga menjaga pola hidup sehat merupakan jurus ampuh agar dapat tampil secara maksimal diperlombaan yang akan dilaksanakan 22 April 2018 mendatang.
Siswa SMKN Pertanian Karawang Timur, Faruk Wijayanto, kelas Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) 1 mengatakan, bukan hanya mental yang kuat serta kepercayaan diri yang tinggi. Namun, menjaga pola hidup sehat harus dilakukan oleh para siswa yang nantinya akan ikut dalam perlombaan. "Dalam perlombaain itu saya ikutan lomba pioneering, persiapan mental memang perlu sih, agar bisa percaya diri. Selain itu, kita juga harus  bisa menjaga kesehatan, agar pada saat lomba nanti fisik kita bisa tetap terjaga, sehingga bisa tampil maksimal (bagus)," ungkapnya.
Ia melanjutkan, karena dengan menjaga kondisi tubuh maka kesehatan fisik akan tetap terjaga, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi. Selain itu, pada saat perlombaan nantinya akan terlihat siap. "Dengan menjaga kesehatan, nantinya kita akan optimis untu mendapatkan prestasi,"ujarnya.
Siswa lainnya mengatakan, Popy Septiani, mengatakan, selain giat berlatih, wanita berparas cantik itu selalu menjaga pola hidup sehat. Agar ada kendala pada saat perlombaan yang diikutinya dalam lomba dance Sunda, sehingga bisa tampil maksimal. "Selain giat berlatih di rumah dan di sekolah, aku juga selalu menjaga kesehatan, supaya pada pelaksanaan nanti aku bisa tampil bagus," ungkap siswi kelas X TKJ 1 ini.
Sementara itu, Instruktur Muda Ekskul Pramuka SMKN Pertanian Karawang Nia Rosmawati berpesan, dalam kondisi apapun, para siswa yang tergabung dalam ekskul pramuka, harus bisa menjalankan dasa dharma pramaku poin lima. Karena hal itu bisa memudahkan dalam mencapai segala sesuatu. Begitu juga dengan berbagai perlombaan yang akan diikutinya. "Sesibuk apapun, saya harap anak didik kami, bisa selalu bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Dengan demikian,maka akan mempermudahkan dalam mencapai suatu cita-cita. Karena pepatah pernah mengatakan, usaha tanpa dibarengi dengan doa akan menjadi percuma," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template