Jadwal Angkut Sampah Pukul Enam Pagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadwal Angkut Sampah Pukul Enam Pagi

Jadwal Angkut Sampah Pukul Enam Pagi

Written By Admin Raka on Senin, 02 April 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Kekurangan armada pengangkut sampah di jalur irigasi Johar sering mengakibatkan sampah telat diangkut sehingga sering dikeluhkan karena sampah keburu menebarkan bau busuk. Untuk itu warga disarankan agar membuang sampah tepat waktu, sehingga armada yang ada bisa difungsikan secara optimal.
Hal itu disampaikan anggota Yayasan Putra Karawang wilayah Karawang Timur, Hamzah (30) kepada Radar Karawang, Minggu (1/4). "Kita terkendala dari armada saja yang kurang karena ada sebagian yang tidak beroperasi. Untuk itu kita menyarankan agar masyarakat bisa tepat waktu membuang sampahnya sehingga bisa sekaligus kita angkut," tandasnya.
Hamzah menyebutkan jadwal angkut sampah yang dilakukannya sekitar pukul 06.00 Wib, sehingga apabila semua sampah sudah berada di lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara, sampah-sampah itu bisa diangkut sekaligus. Kata Hamzah, dengan terus dilakukannya pembinaan terhadap petugas kebersihan di perkotaan karawang saat ini sudah mulai membaik, bahkan sebulan sekali ada evaluasi kinerja. "Kita evaluasi sebulan sekali, kalau belum ada yang masksimal kita gunakan sistem rolling pekerja sehingga dapat maksimal semuanya," paparnya.
Lanjut Hamzah, saat ini kesadaran masyarakat dikatakan sudah mulai membaik karena sudah membuang sampah ditempat resmi yang telah disediakan. "Polanya sudah baik dengan membuang sampah di TPS resmi. Hanya saja masih sembarangan jadi masih berserakan terutama yang berada didepan Perumahan Gading Elok," paparnya.
Masih dikatakan Hamzah, dengan memegang enam jalur tempat pembuangan sampah sementara, yayasannya terus berusaha mensosialisasikan kebersihan kepada masyarakat kota Karawang. "Kita mengangkut enam titik sampah, yakni di jalur Gading Elok, Sekitar Rumah Dinas Bupagi, KW 5, Johar Lamaran, Jalan Baru dan Ramayana Carefour," ujarnya.
Sementara itu petugas penarik sampah Taryono mengungkapkan, dengan banyaknya sampah di perkotaan peran masyarakat yang akan membuang sampah ke TPS sementara diharuskan bisa tepat waktu dengan tidak menunggu-nunggu waktu pembuangan. "Masyarakat sekitar belum sadar waktu pengangkutan sampah kita. Kita sendiri punya target dua kali pengangkutan, pagi dan siang, kalau tidak diatur pasti terus numpuk sampahnya," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template