Istiqomah Gardjito, Wanita Inspiratif Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Istiqomah Gardjito, Wanita Inspiratif Karawang

Istiqomah Gardjito, Wanita Inspiratif Karawang

Written By Admin Raka on Senin, 23 April 2018 | 12.30.00

Beri Pelatihan Gratis kepada Masyarakat dan Anak Sekolah

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Tidak mudah menjadi perempuan multitalenta. Apalagi jika di tengah kesibukannya meniti karir, mengurus keluarga, masih sempat melakukan kegiatan sosial, semisal memberikan pelatihan keterampilan gratis kepada masyarakat dan anak sekolah.
Tapi, itulah yang biasa dilakukan oleh Istiqomah Gardjito setiap hari. Hingga akhirnya pemilik Bale Batik Taza itu meraih predikat perempuan inspiratif dalam ajang Wanita Inspiratif Award 2018 di Mall Technomart Karawang, Sabtu (21/4). 
Kegiatan yang berlangsung pertama kali tahun 2015 dan secara rutin diadakan setiap tahun oleh PT Galuh Citarum, kali ini bekerjasama dengan Yayasan IzUmi dan Pemerintah Kabupaten Karawang. Deputi Director PT Galuh Citarum Hamsahruddin Lubis mengatakan, ajang wanita inspiratif ini khusus untuk wanita di Karawang. "Hari ini kita semua akan menyaksikan wanita inspiratif Karawang, sebagai inspirasi kepada wanita-wanita hebat yang ada di Karawang," katanya.
Ia melanjutkan, ajang ini ditujukan untuk wanita di Karawang yang memiliki perjalanan karir menarik, berkepribadian kuat, dan inspiratif. Ada tujuh finalis wanita inspiratif, masing-msing Umaenah sebagai penggerak PKK Kecamatan Klari, Sambinah pendiri Galery Putri Eceng, Istiqomah Gardjito pendiri Bale Batik Taza, Restu Utami Dewi sebagai pendiri Caki Cake.  Sementara tiga tokoh lagi, Rina Marlina sebagai aktivis  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Karawang dan Bertiana Cahyani sebagai pendiri Baby Dear, serta Olih Liliawati Ananda Hidayat selaku penggerak Tai Chi Karawang.
Ke tujuh finalis Wanita Inspiratif tersebut memiliki prestasi dan sisi sosial yang bebeda, namun sama-sama membanggakan Karawang," ujarnya.
Acara yang dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, finalis Puteri Indonesia Jawa Barat 2018 Andi Tenri Shafira dan bintang tamu Olla Rosa, itu akhirnya menobatkan Istiqomah Gardjito menjadi Wanita Inspiratif Karawang 2018. Istiqomah memberikan pelatihan gratis kepada masyarakat dan anak sekolah. Selain itu, dia juga pernah mengadakan kegiatan One Village One Product bersama GOW di sekitar Karawang. (mg1/ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template