IPPTU Minta SHGB Segera Diterbitkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » IPPTU Minta SHGB Segera Diterbitkan

IPPTU Minta SHGB Segera Diterbitkan

Written By Admin Raka on Kamis, 05 April 2018 | 17.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Setelah dilakukan serah terima jabatan ketua Ikatan Pedagang Pasar Tradisional Cikampek Bersatu (IPPTU) dari H Deni Muchtar kepada Billi W Permana. Kepengurusan baru langsung menancapkan gasnya untuk menyelesaikan persoalan yang selama ini dihadapi oleh para pedagang terutama persoalan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB).
Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan kunjungan kepada pengelola pasar Cikampek I, Direktur Utama PT Aditya Laksana Sejahtera (ALS) Henny Haddade untuk menanyakan persoalan SHGB yang menjadi hak pedagang.
"Kami sudah melakukan kunjungan ke pengelola pasar, langsung ketemu sama Ibu Henny," kata Billi saat dihubungi Radar Karawang, Rabu (4/4).
Dia menyampaikan, hasil komunikasi dengan pengelola pasar, berkaitan dengan SHGB pihak PT ALS mengaku akan menerima SHGB atas nama PT ALS, kemudian di pecah menjadi nama pemilik kios. "Kalau kami yang penting disegerakan SHGB nya, karena seharusnya sudah pada pegang, sudah banyak yang lunaskan," bebernya.
Dia menyampaikan, para pedagang yang membeli secara kontan seharusnya sudah pegang SHGB, kemudian yang kredit lima tahun juga harusnya sudah pegang, karena sudah pada lunas dan yang terakhir, pedagang yang kredit delapan tahun akan lunas pada tahun 2019 mendatang. "Jadi di 2019 harusnya semua pedagang sudah pegang SHGB. Kecuali yang nunggak-nungak," ujarnya.
Lain dari itu dia menyampaikan, di bawah kepemimpinannya, diharapkan semua pedagang bisa masuk IPPTU dan jalan bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan yang tidak kunjung usai. Adapun penyebab dari permasalahan tersebut menurutnya karena selalu berubah-rubahnya pengelola pasar akibat konflik internal, atau bisa jadi karena ketidak tegasan pemda juga. "Apapun alasannya, dia ingin semua permasalahan yang merugikan pedagang bisa segera selesai," harapnya.
Untuk memuluskan pengelolaan organisasi, Billi juga merencanakan akan diadakan divisi hukum. Sehingga saat ada persoalan yang berkaitan dengan hukum bisa diurus secara benar sesuai aturan main hukum. "Kalau ada kuasa hukum. Pedagang setidaknya bisa fokus berjualan. Biarkan permasalahan hukum diurus sama kuasa hukum," pungkasnya.
Sementara Sekretaris Disperindag Rahmat Gunadi saat dikonfirmasi berkaitan dengan pasar Cikampek I, menurutnya sudah ada langkah-langkah yang dilakukan oleh pemda untuk bisa menyelesaikan segala permasalahan di pasar Cikampek I. "Kami segera urus, termasuk permasalahan SHGB," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template