Ijazah Siswa Terancam Tanpa Tanda Tangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ijazah Siswa Terancam Tanpa Tanda Tangan

Ijazah Siswa Terancam Tanpa Tanda Tangan

Written By Admin Raka on Jumat, 20 April 2018 | 16.00.00

TELAGASARI, RAKA - Setelah berkabung selama sepekan terakhir sesudah kepala sekolahnya, Drs H Salmon meninggal dunia, Kamis pekan lalu, kini Manajemen Madrasah Aliyah (MA) Ghoyatul Jihad menjalin koordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan pihak yayasan terkait pengganti kepala madrasah tersebut.
Wakamad Kesiswaan MA Ghoyatul Jihad, Tatan Bustanul Arifin mengatakan, seminggu terakhir jabatan Kepala Madrasah kosong karena ditinggal almarhum Salmon yang sudah memimpin MA ini selama 20 tahun terakhir. Karena penandatanganan ijazah mendesak harus ada pejabat definitif, pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kemenag dan Yayasan untuk pengisian jabatan Kepala Madrasah nanti penggantinya.
Meskipun demikian, Yayasan memiliki kewenangan lebih untuk menentukan siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan Kamad Aliyah ini. Bisa di internal PNS MA Ghoyatul Jihad yang ada, atau juga dari non PNS maupun dari eksternal. "Karena mau tandatangan ijasah nanti, maka perlu ada Kamad baru untuk pengisiannya," katanya.
Bendahara MA Ghoyatul Jihad Irma mengatakan sosok Kamad Drs H. Salmon adalah figur yang tanpa sekat, baik pada guru maupun siswa-siswinya. Selama memimpin MA, banyak hikmah ketekunan yang harus diwariskan kepada penggantinya. Sebab beliau wafat saat UNBK selesai Kamis lalu. Terlepas hal itu, ia jamin segala bentuk administrasi, pelaporan dan pengelolaan sekolah dan siswa MA Ghoyatul Jihad tetap berjalan normal seperti biasa, walaupun selama seminggu terakhir suasana Madrasah masih berduka.
"Seminggu suasana sekolah masih berkabung, tapi kegiatan dan program madrasah tetap harus berjalan normal," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template