IHKA Buka Cabang di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » IHKA Buka Cabang di Karawang

IHKA Buka Cabang di Karawang

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Indonesia Housekeeper Association (IHKA) meresmikan cabang terbarunya di Karawang, Kamis (26/4), di Hotel Mercure, Telukjambe Timur. Asosiasi profesi Housekeeping di wilayah Jababeka ini beranggotakan housekeeper dari 34 hotel di Karawang, Cikarang dan Purwakarta.
Ketua IHKA wilayah Jababeka terpilih Executive Housekeeper Hotel Resinda Karawang Suherman berharap terbentuknya IHKA wilayah Jababeka ini bisa menjadi awal yang baik untuk hotel di wilayah Karawang, Cikarang dan Purwakarta. "Semoga IHKA bisa menjadi wadah positif untuk executive housekeeper dan para pekerja housekeeping agar menjadi lebih baik lagi," kata Suherman. Rencana selanjutnya IHKA wilayah Jababeka akan membuat acara perkumpulan seperti buka bersama supaya setiap anggotanya menjadi lebih akrab dan solid.
Selain dihadiri Ketua umum Badan Pengurus Cabang IHKA Rachmad Sugiyanto peresmian itu juga dimeriahkan tarian Jaipong ditengah-tengah acara. Perkumpulan asosiasi profesi housekeeping sudah ada hampir disetiap daerah. Awal terbentuknya badan pengurus IHKA sudah dari tahun 1978. Perkumpulan ini sudah tersebar di kurang lebih 18 provinsi dan 26 wilayah daerah.
Ketua Umum Badan Pengurus Cabang IHKA, Rachmad Sugiyanto mengatakan tujuan utama dibentuknya IHKA supaya pelayanan housekeeping memiliki standarisasi internasional untuk melayani pengunjung dengan baik. "Dari setiap anggota IHKA sudah mendapatkan sertifikat kompetensi yang diakui oleh negara dan dikeluarkan Badan Sertifikasi Profesi (BSP). Hal ini karena housekeeping bukan asal tukang bersih-bersih biasa tetapi juga memiliki standar yang baik," jelasnya.
Masih dijelaskan Rachmad, seluruh anggota IHKA menerapkan profesionalisme untuk setiap individu yang bekerja. IHKA bukan semata-mata perkumpulan biasa tetapi juga untuk tujuan yang baik. Perkumpulan asosiasi profesi ini tidak wajib untuk setiap hotel. "Sebenarnya siapa saja yang mau ikut bisa masuk ke IHKA dan jika tidak mau juga tidak apa-apa. Tetapi akibatnya jika tidak mengikuti IHKA akan rugi karena tidak tahu perkembangan dunia tentang pelayanan hotel, seperti sekarang saja alat pembersih itu sudah canggih dan hampir seluruh hotel yang masuk dalam IHKA sudah menerapkan itu," kata Rachmad. (mg1/ari)













Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template