Icip-Icip Sambil Nongkrong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Icip-Icip Sambil Nongkrong

Icip-Icip Sambil Nongkrong

Written By Angga Praditya on Minggu, 08 April 2018 | 17.20.00

Kedai Edu Bikin Penasaran

CILAMAYA WETAN, RAKA - Bagi anda masyarakat Karawang yang ingin menambah kehangatan antaranggota keluarga atau sesama kawula muda, sambil menikmati suasana ala Kota Bandung dengan makanan modern, tidak usah jauh-jauh mencarinya. Sebab, Kedai Edu yang beralamat di Dusun Kedung Asem, Desa Mekarmaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, menyuguhi varian menu kuliner yang bikin penikmatnya ketagihan.
Bahkan, kedai di depan SMPN 1 Cilamaya itu, memberikan layanan ruangan khas anak muda tongkrongan zaman now yang bersih, rapi dan tertata, persis seperti cafe dan kedai yang biasa ditemui di kota-kota besar.
Pengunjung asal Desa Pulokalapa, Teti Yuliati, mengaku terheran-heran dengan istilah menu yang menggunakan bahasa Jawa. Berawal dari rasa penasaran, dia dan keluarga sengaja datang berakhir pekan ke Kedai Edu. Hasilnya, sebut Teti, tidak sia-sia, hampir semua menu yang membuatnya penasaran dicicipi suami, dan anak.
Ia sendiri cicipi Ramene Edu dan Segor, sementara minumnya Jus Jenifer. Soal rasa, jangan ditanya, karena walaupun berada di ujung timur Karawang, gak kalah jauh dari menu kota. Bahkan, saat masuk Kedai Edu ini, walaupun sudah berkeluarga berasa anak muda lagi karena konsep indoornya yang cocok dan bikin betah nongkrong. "Selain rasanya yang enak, konsepnya juga bikin betah nongkrong lama, seperti bukan di Cilamaya," katanya.
Senada dikatakan Meyna Rismayantie, pengunjung Kedai Edu asal Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari. Dia bingung memilih menu karena semuanya berbahasa Jawa Cilamaya yang dikiranya adalah menu-menu orang Cilamaya. Bahkan harganya juga pake istilah "ewu" atau ribuan, tetapi saat suguhannya datang, makanan, cemilan dan minumannya sangat terkonsep modern.
Bahkan, saat dia icip-icip Ramene, rasa kuahnya ngalahin rasa kota sampai membuatnya ketagihan. Begitupun cemilannya, dia pilih gorengan kentang (gorken) juga sangat gurih. "Kita sudah dua kali ke kedai, konsepnya kreatif, dicobain pasti ketagihan," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template