Honor Linmas Mau Naik Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor Linmas Mau Naik Lagi

Honor Linmas Mau Naik Lagi

Written By Angga Praditya on Selasa, 17 April 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Sejak Januari lalu honor Linmas sudah dinaikkan Rp 50.000 dari jumlah total Rp 125.000 yang mereka terima jika dihitung per bulan, sehingga dengan tambahan penghasilan itu per dua bulannya Linmas bisa mendapatkan Rp 350.000. 
"Penambahan gaji sudah disalurkan di awal tahun, sejak Januari lalu, yang awalnya Rp 125.000 per bulan saat ini menjadi Rp 175.000 per bulan," ujar Kasi Bina Potensi Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang H. Sujana menyampaikan itu kepada Radar Karawang, senin (16/4).
Dikatakan Sujana, jumlah anggota linmas mencapai 3090 anggota dan tersebar di setiap desa di Kabupaten Karawang. Data tersebut merupakan jumlah linmas inti yang telah memiliki Surat Keptusan (SK) dari Kementerian. "Di setiap desa itu ada 10 linmas inti. Kalau ada yang lebih, itu urusnya di masing-masing desa yang bertanggung jawabnya," ujarnya.
Saat ini, terang Sujana, belum ada informasi lagi jumlahnya akan ditambahkan kembali, karena di awal tahun 2018, untuk honor setiap linmas telah ditambahkan. Sementara untuk honor yang disalurkan tidak harus menunggu dua bulan sekali, karena yang memiliki kewenangan waktu menyaluran ada di bendahara Kecamatan masing-masing. "Gaji itu tidak harus dua bulan sekali, tapi tergantung bendaharanya yang ada di setiap kecamatan," ujarnya.
Sujana berharap, kesejahteraan linmas bisa kembali diperhatikan. "Mudah-mudahan di tahun 2019 mendatang honor Linmas bisa bertambah lagi, meskipun kecil tapi itu sangat bermanfaat bagi setiap pengabdi negara yang terjun langsung ke masyarakat," paparnya seraya menyebutkan jika Sujana hanya memiliki tugas pembinaan mental terhadap anggota linmas.
Sementara itu, linmas asal Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok Cece yang sudah 15 tahun mengabdikan diri merasa bersemangat jika pemerintah bisa kembali menaikan gaji yang diterimanya selama ini. "Infonya akan kembali dinaikkan gaji linmas, mudah-mudahan bisa tereaslisasi," ujarnya. (apk)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template