Honor Linmas Bakal Naik Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor Linmas Bakal Naik Lagi

Honor Linmas Bakal Naik Lagi

Written By Admin Raka on Kamis, 26 April 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten kembali memotivasi semangat kerja linmas. Usai kenaikan honor awal tahun 2018 lalu, usulan honor naik, kembali diajukan. 
"Kesejahteraan linmas tahun ini ada peningkatan. Setelah honornya naik belum lama ini, tahun 2018 ini juga kita mengajukan kenaikan honor kembali untuk tahun 2019.  Bupati menyetujui bahkan sudah memerintahkan saya jika kesejahteraan linmas harus ditingkatkan," ujar Kasatpol PP Asip Suhendar kepada Radar Karawang, Kamis (25/4).
Namun kata Asip, bukan berarti dengan adanya pemberian honor yang terus dinaikan linmas sendiri malah bertambah loyo. Karena itu, sebanyak 60 linmas akan diberangkatkan ke Loji, Kecamatan Tegalwaru, untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan ketangkasan. "Sar Linmas akan melaksanakan diklat hari ini. Sebetulnya kegiatan rutin dilakukan setiap tahun dua kali," ujarnya.
Masih ditegaskan Asip pelatihan terhadap puluhan anggota linmas Karawang itu dimaksudkan agar pasukan perlindungan masyarakat itu bisa lebih profesional dan trampil serta mengerti tentang tugas dan fungsinya. "Dulu namanya Hansip sekarang Linmas potensi tugasnya amat luas karena itu perlu diberikan pendidikan yang lebih dari sekedar latihan fisik," tandas Asip.
Bahkan peran hansip, lanjut Asip, bukan hanya sebatas menjaga keamanan lingkungan tetapi juga kegiatan kemasyarakatan yang lain. "Semoga dengan dilakukannya pendidikan kilat ini bisa menjadikan linmas semakin profesional menjalankan tugasnya sebagai penjaga keamanan lingkungan masyarakat," paparnya.
Secara terpisah linmas asal Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Supardi mengaku senang karena pemerintah mempedulikan nasib linmas. "Alhamdulillah kabarnya tahun ini ada peningkatan 50 ribu," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template