Honor BPD Naik Rp150.000 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor BPD Naik Rp150.000

Honor BPD Naik Rp150.000

Written By Admin Raka on Jumat, 20 April 2018 | 14.30.00

BPD Diminta Perbaiki Kinerja

PURWASARI, RAKA - Kabar baik bagi anda yang menjabat sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Pasalnya, honor BPD yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun 2018 ini mengalami kenaikan sebesar Rp150.000. Hal itu disampaikan diacara sosialisasi ADD yang digelar di aula Kecamatan Purwasari, Kamis (19/4) kemarin.
Kasi Pemerintahan Kecamatan Purwasari Syahrul menyampaikan, dalam sosialisasi ADD tahun ini tidak ada yang berubah dalam aturannya, sama seperti tahun 2015 lalu. Namun ada yang berbeda dari penggunaanya yaitu tentang anggaran yang diperuntukan BPD. "Tidak ada yang berbeda hanya alokasi anggaran untuk BPD aja naik menjadi Rp750.000 sebelumnya Rp600.000," terangnya.
Dari hasil tersebut setiap BPD di masing-masing desa diharapkan mampu menjalankan tugas dan kewajibannya sebaik mungkin. Jangan sampai kata dia dengan adanya kenaikan anggaran tidak memberikan hasil yang baik untuk desanya. "Bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya saja sebagai BPD dan menjalankan amanah," ungkapnya.
Tak hanya itu, dia juga mengajak kepada para perangkat desa lainnya untuk bisa memaksimalkan kinerjanya dengan sebaik mungkin. Jika upah yang diberikan tidak seimbang dengan gaji tenaga kerja buruh yang berada di perusahaan. "Namanya juga tenaga kerja pelayanan di desa, masih jauh kalau harus dibandingkan dengan upah kerja di pabrik," terangnya.
Disamping itu, dengan kabarnya tuntutan upah kepala desa yang ingin meningkat juga akan berpengarus pada perangkat desa lainnya, karena dalam aturan juga sudah dijelaskan ketika upah kepala desa naik secara otomatis upah perangkat desa naik. "Upah perangkat desa 75 persen dari gaji siltap kepala desa, kalau naik ikut naik," jelasnya.
Sementara salah satu BPD yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari, Sukarno BPD Desa Tamelang mengatakan, turut berbahagia jika upah BPD sendiri ikut dinaikan. "Ya baguslah kalau seperti itu, jadi tersejahterakan juga walaupun kecil," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template