Hipertensi Dominasi Warga Sukamerta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hipertensi Dominasi Warga Sukamerta

Hipertensi Dominasi Warga Sukamerta

Written By Admin Raka on Kamis, 19 April 2018 | 19.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Hipertensi dan penyakit mata masih mendominasi di kalangan masyarakat, diketahui saat Rumah sakit Lira Medika mengadakan pengobatan gratis di kantor Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta. Antusiasme masyarakat terlihat saat menyambut pengobatan gratis tersebut. Pasalnya, selama ini hanya rumah sakit Lira Medika saja yang melakukan pengobatan gratis ke desa-desa.
Menurut salah seorang petugas rumah sakit Lira Medika, dr Kinanti, sebelum dilaksanakan pengobatan gratis, pihaknya menyebarkan kupon untuk 200 orang. Namun dari pengalaman sebelumnya, antusias masyarakat justru melebihi kuota yang sudah ditentukan. Jumlah masyarakat yang datang melebihi total kupon yang sudah disiapkan.
Meski demikian, pihaknya tetap melayani masyarakat meskipun melebihi jumlah kuota yang ada. Karena, bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian rumah sakit Lira Medika kepada masyarakat Karawang. “Untuk baksos akan diperluas hingga ke setiap desa yang berada di Kabupaten Karawang,” ujarnya, kepada Radar Karawang.
Tim penggerak PKK Desa Sukamerta, Rita, menuturkan, bakti sosial yang dilakukan rumah sakit Lira Medika, cukup mambantu mengurangi beban masyarakat. “Sangat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Dan baru rumah sakit Lira Medika yang melakukan baksos pengobatan gratis,” ucapnya.
Dirinya berharap, rumah sakit lain pun bisa melakukan hal yang sama, hingga ke daerah-daerah pelosok yang berada di Kabupaten Karawang. Dirinya meyakini hal tersebut bisa memantu dan meringankan beban masyarakat dan akan sangat bermanfaat. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template