Haul Syekh Quro Digelar Sepekan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Haul Syekh Quro Digelar Sepekan

Haul Syekh Quro Digelar Sepekan

Written By Admin Raka on Jumat, 13 April 2018 | 16.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Kurang dari sepekan bulan rajab berakhir. Sudah menjadi kegiatan rutin di bulan syakban menjelang masuknya Ramadan, Komplek Makam Syekh Quro dipercantik sebagai persiapan Haul ke 159 penyiar islam di Karawang ini. Rencananya, kegiatan Haul Waliyullah asal Campa tersebut akan dimulai pada 8 Mei mendatang dan dilaksanakan selama sepekan.
Panitia Haul Syekh Quro, Angwar mengatakan, haul yang akan diselenggarakan ini nanti diwarnai kegiatan kirab tahunan dan berbagi sedekah. Puncaknya akan digelar pada Sabtu - Minggu (12-14/4) mendatang dengan menghadirkan penceramah Kiai Cepot muda asal Pangkalan disambung pagelaran ruwat wayang golek Ki Dalang Dede Koswara. "Acaranya akan dimulai pada 8 Mei nanti dan puncaknya sebelum ramadan," katanya.
Lebih jauh ia menambahkan, di puncak kegiatan akan dihelat juga open turnamen voli putri antar klub di komplek makam Syekh Quro dengan hadiah total Rp 7 juta. Untuk pendaftarannya akan dibuka 17 April - 11 Mei mendatang melalui undangan dan sosialisasi, diharapkan pertandingan yang memberlakukan sistem gugur ini tuntas dalam 2 hari dengan batasan klub yang ikut lebih dari 22 klub, baik dari Karawang maupun luar Karawang.
Direncanakan sebut Angwar, bupati diundang untuk menghadiri haul makam syekh quro ke 159 tersebut, baik di open turnamen Voli maupun di acara puncaknya. "Selain acara sakral, turnamen Voli rutin akan kita gelar lagi di komplek makam Syekh Quro dengan wasit dari KONI Bekasi," katanya.
Untuk turnamen Voli sendiri sambungnya, panitia menyiapkan hadiah trophy dan uang pembinaannya. Juara 1 Rp 3,5 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1 juta dan juara 4 Rp 500 ribu. Semoga saja harapnya, kegiatan ini berjalan lancar, sambil mempersiapkan sosialisasi saat ini untuk memeriahkan Haul Makam Syekh Quro dan Syekh Bentong alias Syekh Darugem. "Semoga lancar haulnya, insyaallah semua unsur akan kita undang," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template